Bupati Ciamis Lantik 78 Kepala Desa, Beri Pesan Ini

Bupati Ciamis Lantik
Bupati Ciamis Lantik 78 Kepala Desa/Ist

Ciamis, Jabarupdate: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya lantik dan mengambil sumpah jabatan 78 kepala desa terpilih untuk periode 2022-2028, Jumat (20/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut Herdiat menyampaikan pesan kepada para kepala desa terpilih agar melaksanakan apa yang sudah menjadi harapan masyarakat dan tidak mengecewakannya.

“Bapak Ibu adalah orang pilihan yang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat secara langsung. Maka harapan saya laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan sampai mengecewakan masyarakat,” ucap dia.

Menurut Herdiat, selaku kepala desa adalah jabatan yang betul-betul berhadapan langsung dengan masyarakat oleh sebab itu memerlukan energi yang luar biasa.

“Jabatan kepala desa ini sangat memerlukan energi ekstra. Bahkan istri kadespun harus membantu menunjang tugas suaminya dalam mengayomi masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan lantik dan mengambil sumpah kepala desa ini juga, Bupati Ciamis berpesan agar kepala desa mampu menjaga sinergitas dan kolaborasi dengan perangkat desa demi terwujudnya visi misi desa yang telah dibuat.

“Saya titipkan kepada para perangkat desa, baik yang mendukung maupun yang tidak. Tetaplah masyarakat dari kades yang terpilih untuk itu jaga sinergitas dan kolaborasi baik ke bawahan maupun pada atasan. Agar bapak ibu dapat bekerja dengan nyaman dan tenang,” tegas Herdiat.

Selain itu Bupati Ciamis juga menitipkan agar para kepala desa mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Selamat bertugas. Selamat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan umur panjang. Juga mampu diberikan jalan yang terbaik oleh Alloh SWT,” lanjutnya.

Herdiat juga menambahkan bahwa partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih terbesar adalah Desa Tanjungsyukur, Kecamatan Rajadesa. Dengan jumlah persentasi sebesar 93%.

Dari 78 kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari 75 kepala desa yang terpilih secara langsung dan 3 di antaranya merupakan pemilihan kepala desa antar waktu

Acara lantik dan sumpah jabatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekertaris Daerah, para Asisten Daerah, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda setempat seperti Kapolres, Dandim, Kejati, Ketua MUI beserta SKPD terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Wanda hamidah bakal laporkan

Berkaitan Hak Asuh Anak, Wanda Hamidah bakal Laporkan Mantan Suami ke KPAI

Next Article
Muscab Demokrat di Jabar

Muscab Demokrat di Jabar Digelar Serentak, Diikuti 14 Daerah

Related Posts
Total
0
Share