Jumat, Juli 19, 2024

Dapat Menghaluskan Wajah, Beberapa Manfaat Bengkuang untuk Wajah

Editor:Hilmi

Ragam, Jabarupdate: Dapat menghaluskan wajah, ternyata ada beberapa manfaat bengkuang untuk wajah. Bengkuang memiliki beragam nutrisi yang tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi baik untuk wajah dan kulit.

Di Indonesia, bengkuang dikenal sebagai campuran rujak. Namun, manfaat dari umbi yang satu ini sebenarnya lebih dari itu.

Melansir dari laman kesehatan, bengkuang mengandung antioksidan dan beragam nutrisi, misalnya serat, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit wajah.

Beragam nutrisi ini yang membuat bengkuang sering dimanfaatkan untuk wajah. Hal ini karena pada bengkuang memiliki kandungan air yang banyak. Simak beberapa manfaat bengkuang untuk wajah.

*Mencerahkan Wajah*

Bengkuang dengan segala kandungan senyawa ini ternyata bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

Pada bengkuang terdapat kandungan vitamin untuk mencerahkan kulit, yakni vitamin C.
Dalam mencerahkan kulit wajah, vitamin C bekerja dengan cara menghambat produksi melanin, yaitu zat yang berperan dalam menentukan warna kulit.

Makin sedikit kadar melanin di dalam tubuh, makin cerah juga warna kulit, termasuk kulit wajah.

*Menghaluskan Wajah*

Wajah yang halus tentu menjadi dambaan setiap orang. Salah satu cara untuk mendapat wajah yang halus dengan mengonsumsi dan memakai masker bengkuang.

Pada bengkuang terdapat serat yang berperan dalam melancarkan pencernaan. Selain itu, serat juga mampu mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Bengkuang juga mampu mencegah terjadinya berbagai masalah kulit akibat peradangan, salah satunya jerawat. Dengan tidak adanya jerawat, wajah akan akan terlihat lebih halus dan lembut.

*Mencegah Penuaan Dini*

Manfaat bengkuang untuk wajah lainnya yakni mencegah penuaan dini. Hal ini karena pada bengkuang mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan pembentukan sel-sel kulit yang baru.

Tidak hanya itu, vitamin C juga bisa bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas pada kulit. Berkat berbagai fungsi tersebut, mengonsumsi bengkuang dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus sehingga membuat kulit wajah tampak halus dan awet muda.

Apabila ingin mendapatkan manfaat dari bengkuang untuk wajah, dapat menggunakan bengkuang sebagai masker atau dikonsumsi secara rutin.

Apabila mengalami kondisi tertentu, tetapi ingin merasakan manfaat bengkuang untuk wajah, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Nantinya, dokter akan menyarankan bagaimana cara mengonsumsi atau menggunakan bengkuang yang aman dan sesuai dengan kondis tubuh dan wajah.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler