Minggu, April 14, 2024

Dari Lima Wakil Indonesia Hanya Satu yang Lolos ke Semifinal Road to UFC

Olahraga, Jabarupdate: Indonesia yang mengirimkan lima wakilnya berlaga di ajang Road to UFC terpaksa harus rela puas dengan hasil hanya satu wakilnya yang maju ke babak semifinal.

Dari lima petarung yang bertanding hanya Jeka Saragih yang mampu memastikan tiket semifinal dalam ajang yang seni bela diri campuran itu.

Sementara empat petarung lainnya seperti Rama Supandhi, Gugun Gusman, Jeremia Siregar dan Angga Hans harus rela tersingkir dari ajang tersebut.

Rama Supandhi yang bermain di kelas flayweight (56,6 Kg) bertemu Seung Guk Choi petarung asal Korea Selatan. Guk Choi berhasil menang dari Rama setelah melalui pertarungan 3 Ronde Penuh.

Petarung kedua yang menyusul pulang adalah Gugun Gusman. Dia bermain di kelas Bantam, dimana ia harus menghadapi petarung asal Jepang Rinya Nakamura di hari kedua turnamen.

Gugun Gusman harus rela di K.O oleh Rinya di ronde pertama dengan submission lewat kuncian Kimura yang hampir saja mematahkan tangan dari Gugun.

Masuk di pertandingan kedua. Jeremia Siregar yang bertemu wakil Korea Selatan lainnya yakni Hyun Sung Park dalam duel kelas terbang.

Jeremia yang juga harus pulang lebih awal pada event ini. Ia rela kalah dengan TKO dari Hyun Sung Park. Juga di ronde pertama.

Memasuki laga pamungkas di hari kedua, Angga Hans yang menjadi tumpuan awal kontingen One Pride ini juga harus mengakui keunggulan dari Lu Kai petarung asal tirai Bambu China. Lu Kai berhasil meng-TKO Angga di ronde Kedua.

Hanya tersisa satu petarung yang berhasil membuat Indonesia tetap memiliki taring di ajang Road To UFC ini.

Dimana seorang Jeka Saragih yang merupakan petarung susulan akhirnya bisa membuat Indonesia memiliki wakil di ajang Semifinal Road to UFC.

Pada laga pembuka, Jeka melawan petarung asal India Pawaan Maan. Dia berhasil mengejutkan para penonton di berbagai belahan dunia.

Jeka berhasil meng KO Pawaan Maan dengan teknik Spining Back Fist di ronde ke tiga. Bukan hanya itu saja, pertandinga Jeka Saragih juga menjadi rekor tersendiri bagi Mola Tv.

Pertandingan yang memang digratiskan oleh Mola ini berhasil menembus satu juta penonton. Dan belum pernah ada dalam kategori MMA yang berhasil menembus penonton sebanyak itu kecuali sepak bola.

Dengan kemenangan tersebut, Jeka Saragih berhak melaju ke babak Semifinal menghadapi Won Bin Ki petarung yang berasal dari Korea Selatan di dua atau tiga bulan mendatang.

Belum ada jadwal yang pasti dari UFC terkait waktu dan tempat untuk perhelatan Semifinal ini.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler