Selasa, April 16, 2024

David da Silva Gacor di Lini Depan Persib

Sampai pekan ke-19, David Da Silva menjadi pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2022/2023 dengan 15 gol.

DDS makin gacor di lini depan dan membawa Persib Bandung ke puncak klasemen sementara Liga 1.

David menambah pundi-pundi golnya kala Persib Bandung menghadapi Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1). Menerima umpan dari Ciro Alves, DDS berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Dengan torehan 15 gol, David da Silva memperlebar jarak dengan Matheus Pato yang berada di posisi kedua daftar pencetak gol.

Mengutip laman resmi Liga Indonesia baru, Jumat (27/1), Luis milla memuji DDS yang sangat membantu dalam strateginya di Persib Bandung.

“Saya ingin katakan kepada David, bukan hanya golnya tapi kerja kerasnya, kekuatannya dan energinya, David sangat membantu bagi tim kami,” ungkap Milla.

Peluang Pecahkan Rekor Sutiono dan Sergio

Sutiono Lamso berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Persib pada musim 1994-1995 di era kompetisi Galatama dan perserikatan.

Lalu ada nama Sergio Van Dijk yang berhasil mengulang keberhasilan Sutiono dengan 21 golnya pada musim pertamanya di Persib bandung. Van Dijk berhasil melakukannya di 29 laga ISL 2013-2014.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PERSIB (@persib)

Peluang David da Silva untuk melampaui Sutiono dan Van Dijk sangat terbuka lebar, dengan 15 gol dalam 19 pertandingan bukan tidak mungkin rekor baru pencetak gol di Persib akan berubah.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler