Senin, Maret 4, 2024

DPD PAN Indramayu Usulkan Desy Ratnasari jadi Cagub Jabar 2024

Indramayu, Jabarupdate: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu sukses melaksanakan kosolidasi internal pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada, Kamis (30/6/2022).

Pada agenda Rakerda tersebut, DPD PAN Indramayu mengusulkan nama bakal calon gubernur 2024 serta bakal calon presiden dan wakil presiden 2024.

Dedi Aryanto selaku Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu mengungkapkan, terdapat 5 calon presiden yang diusulkan untuk masuk bursa pilpres 2024.

“Kita telah sepakat untuk mengusulkan Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Erick Tohir, Ridwan Kamil dan Anis Baswedan di bursa pilpres 2024,” kata Dedi.

Ia menambahkan, sedangkan untuk bursa pilkada Jawa Barat 2024, PAN Indramayu mengusulkan bakal calon, yaitu Hj Desy Ratnasari.

Dedi Aryanto menjelaskan, untuk menghadapi pemilu 2024, Partai Amanat Nasional serius dalam menyiapkan berbagai instrumen yang terdapat dalam pemilu.

Ia menuturkan, rapat rutin selalu dilaksanakan oleh PAN Indramayu sebagai upaya melaksanakan aturan konstitusi terkait Pemilu 2024.

“Kualitas pemilu tergantung pada kualitas masyarakat. Oleh karena itu, kita berharap masyarakat bisa memahami. Sebab, akan berpengaruh terhadap kualitas pemilu,” tuturnya.

Menyinggung soal pelaksanaan Pemilu serentak, Ketum DPD PAN Indramayu tersebut mengungkapkan telah siap mensukseskan Pilkada Jawa Barat dan Pilpres 2024.

“Pemilu 2024 dimungkinkan akan menguras tenaga, baik dari pihak penyelenggara ataupun partai politik sekalipun. Meskipun demikian, kita siap untuk menghadapinya,” ucap Dedi.

Ia menjelaskan, PAN Indramayu mempunyai target untuk memperoleh kursi DPRD Kabupaten Indramayu.

Adapun salah satu usaha yang ditempuh adalah menargetkan saksi di seluruh TPS yang terdapat di Indramayu.

Dedi Aryanto menegaskan, DPD PAN Indramayu akan mengikuti aturan penyelenggaraan Pemilu sesuai arahan ketua umum.

“Yang pasti PAN Indramayu siap mengikuti Pemilu 2024 sesuai arahan Ketua Umum,” tegas Dedi.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler