Sabtu, Februari 24, 2024

Erick Thohir Gaet Investasi Dubai Rp 6 T untuk Pelabuhan Belawan, Kelompok Milenial: Kami Acungi Jempol

Menteri BUMN Erick Thohir melalui PT Pelindo (Persero) sah melakukan penandatanganan kerja sama investasi dan pengoperasian (KSO) terminal baru kontainer Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Kerja sama ini menggandeng DP World perusahaan asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Menanggapi hal itu, Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Arif Dzakwanuddin, menilai upaya Erick mendatangkan investor dari Dubai itu patut diberi apresiasi. Menurutnya, percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur memang sedang dikebut oleh Presiden Jokowi demi menunjang aktivitas perekonomian masyarakat. Jadi, dengan hadirnya terminal baru kontainer Pelabuhan Belawan ini akan mampu menunjang pertumbuhan dan percepatan ekonomi,” ujar Arif kepada awak media, pada Minggu (25/6).

Lebih lanjut, Arif menuturkan bahwa dengan hadirnya pelabuhan besar itu akan tercipta interkoneksi logistik. Hal itu tentunya demi menunjang kemajuan perekonomian sebuah negara.

Di sisi lain, kehadiran DP World akan menarik kargo internasional langsung ke Belawan tanpa mampir ke negara tetangga. Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi Indonesia.

Sebelumnya, Erick Thohir menuturkan bahwa kerja sama ini bisa segera dibangun, 3-6 bulan sudah terealisasi.

“Jadi momentum percepatan ekonomi harus terjadi. Pengembangan kerja sama ini 6 bulan lah, atau 3 bulan,” kata Erick kepada Pelindo dan DP World.

Selain itu, Erick juga menuturkan bahwa pemerintah dan BUMN terus mendorong kolaborasi pembangunan ekosistem dari pelabuhan, bandara, sampai kereta api.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler