Etihad Jadi Saksi Keperkasaan Manchester Biru atas Setan Merah

Manchester Biru
@ManCty

Olahraga, Jabarupdate: Manchester Biru mampu menang telak atas Setan Merah di Etihad Stadium.

Derby Manchester kembali tersaji di musim 2021/2022. Kali ini pertandingan dilakoni di kandang Cityzen, Senin (7/3/2022).

Setelah sebelumnya pada laga putaran pertama, City berhasil melucuti Man Utd dengan skor 2-0, kini The Cityzen mampu mempemalukan Setan Merah dengan skor meyakinkan 4-1.

Gol yang diciptakan oleh Kavin De Bruyne pada menit ke ‘5 dan ’28 membuat City unggul di babak pertama dengan skor 2-1.

Meskipun United sempat membuat kedudukan 1-1 lewat gol plasing yang diciptakan Sancho pada menit ’22 namun tidak cukup membuat Setan Merah mampu mengimbangi permainan City hingga turun minum.

Lewat gol cepat De Bruyne itu, mempelihatkan bagaimana rapuhnya pertahanan lini belakang Manchester United.

Begitu juga gol kedua yang disajikan dengan penuh kemelut, memperlihatkan kurangnya koordinasi dan konsentrasi dari para pemain Man Utd.

Pada babak ke-2 City langsung menekan pertahanan United, seolah tidak mampu memberikan perlawanan, Maguire CS semakin tertinggal di menit ’68.

Berkat tembakan First Time Shoot dari Mahrez lewat umpan K. De Bruyne dari sepak pojok, membuat David De Gea harus rela kembali memungut bola dari jalanya.

Meski menang 3:1, City tak mengendorkan serangan. Pasukan biru itu terus menelanjangi permainan dari anak asuh Ralf Rangnick.

United terlihat sama sekali tidak memberikan perlawanan berarti. Meski sempat memasukan Rashfod dan Lingard namun kesebelasan ini tetap tidak mampu memberikan tekanan kepada Man City.

Hingga akhirnya Mahrez kembali membuat gol ke gawang Man Utd pada menit ’90+1. Meskipun, gol ini sempat diragukan karena hakim garis menyatakan Mahres berada pada posisi offside.

Namun dari hasil Layar VAR bahwa gol itu murni dan Mahrez berada pada posisi onside.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor bertahan 4-1 untuk kemenangan Manchester Biru.

Hasil tersebut membuat anak asuh Pep Guardiola semakin kokoh di puncak klasemen dengan point 69. Mereka diikuti Liverpool yang terpaut 6 point meski memiliki 1 pertandingan tunda.

Sementara Manchester Utd yang semalam tidak diperkuat Cristiano Ronaldo karena mengalami cedera pada punggungnya, juga Varane dan Shaw yang terkena Covid-19,membuat mereka harus bersabar merangkak di posisi 5 klasemen sementara dengan 47 point.

Penulis: Galuh Wiradinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Politisi Irlandia Kritik Negara yang Beri Sanksi ke Rusia

Next Article
Enea Bastianini Juara

Enea Bastianini Juara di MotoGP Qatar 2022, Membuat Indonesia Bangga

Related Posts
Total
0
Share