Kamis, Juli 25, 2024

Euro 2024: Hasil Imbang Warnai Laga Prancis Vs Belanda

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Prancis dan Belanda harus puas dengan permainan tanpa gol pada lanjutan Euro 2024 yang berlangung di Jerman. Antoine Griezmann yang banyak menyia-nyiakan peluang serta gol Xavi Simons yang dianulir mewwarnai laga yang berlangsung di Leipzig Stadium itu pada Sabtu dini hari, 22 Juni 2024 WIB.

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga pertamanya dalam babak penyisihan grup D. Maka, Belanda dan Prancis sama-sana ingin meraih kemenangan demi memastikan kelolosan ke babak 16 besar. Sayangnya, kedua tim hanya berakhir dengan berbagi poin.

Dengan hasil tersebut, jumlah poin dari kedua tim menjadi sama, yakni empat poin. Namun, Belanda masih menjadi pemuncak klasemen karena selisih gol. Sementara itu, Prancis berada di peringkat kedua di atas Austria yang baru saja meraih kemenangan 3-1 saat melawan Polandia.

Jalannya Pertandingan

Saat laga belum berjalan semenit, Belanda langsung mengancam gawang Prancis lewat tendangan Jeremie Frimpong. Namun, Gawang Prancis yang dijaga oleh Mike Maignan masih bisa dijaga dengan baik. Tak tinggal diam, Prancis membalas lewat sepakan Antoine Griesmann pada menit keempat yang juga bisa dihalau oleh kiper Belanda, Bart Verbruggen.

Antoine Griezmann mendapatkan peluang emas di menit ke-15. Saat Adrien Robot berhasil mendapatkan umpan matang dari Marcus Thuram dan berhadapan satu lawn satu dengan Verbruggen, ia memilih untuk mengoper bola kepada Griezmann. Sayangnya, striker Prancis itu tak mampu mengubah peluang menjadi gol.

Ketahanan Maignan kembali diuji lewat tendangan Cody Gakpo. Ia berhasil menghalau bola yang diarahkan ke pojok kana bawah gawang.

Pada menit ke-29, Prancis kembali membalas lewat tendangan Thuram. Meskipun berhasil lolos dari jebakan offside, tembakan penyerang yang juga bermain untuk Inter Milan itu masih melenceng dari gawang.

Hingga akhir babak pertama, skor imbang 0-0 masih menempel di papan skor.

Di babak kedua Belanda mencoba tampil lebih beringas. Akan tetapi, dua peluang dari tendangan Thuram dan sundulan Tchouameni belum bisa menghasilkan gol.

Akhirnya, gol tercipta di menit ke-70. Gol tersebut tercipta dari Belanda lewat kaki Simons. Gol terjadi saat tendangan Memphis Depay ditepis Maignan, lalu bola muntah jatuh ke kaki Simons yang langsung menendangnya ke arah gawang. Sayangnya, hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera karena melihat Dumfries yang sudah offside.

Skor 0-0 masih bertahan hingga pertanndingan selesai.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler