Final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool Misi Balas Dendam Mohamed Salah

Olahraga, Jabarupdate: Stade De France, Prancis akan menjadi saksi kehebatan dua raksasa Eropa, digelar laga Real Madrid vs Liverpool dalam perhelatan Final Liga Champions 2022.

Tim asal Inggris, Liverpool sebelumnya berhasil menaklukan Villarreal dalam dua laga sekaligus pada semifinal Liga Champions dengan skor meyakinkan 2-0 dalam leg pertama. Dan 3-2 dalam leg kedua. Agregat 5-2, dan membuat Livepool melenggang dengan pasti ke final.

Sementara tim asal Spanyol Real Madrid berhasil menyingkirkan Manchester City dengan dramatis di Leg pertama Semifinal Liga Champions.

Los Blancos sempat merasakan kekalahan dari The Cityzen di leg pertama dengan skor 4-3.

Kemudian di leg kedua. Pada babak pertama, Real Madrid sempat tertinggal 0-1 dari Manchester City. Namun itu tidak membuat mereka berkecil hati dan tetap menunjukkan mental juaranya.

Sehingga pada akhirnya, Los Blangcos mampu membalikan keadaan di menit-menit akhir waktu normal. Dengan dua gol yang diciptakan oleh Rodrigo Goes dan Kharim Benzema di waktu perpanjangan melalui titik putih.

Hingga puit panjang, skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid. Membuat tim asuhan Carlo Ancelotti melenggang ke Final Liga Champions dengan agregat 6-5.

Real Madrid dan Liverpool di Final Liga Champions 2022

Pertandingan final yang mempertemukan antara dua raksasa Eropa ini bukanlah kali pertama. Madrid dan Liverpool sudah dua kali bersua. Mereka merasakan pertemuan di Final Liga Champions.

Pada musim 1980-1981, dimana pertandingan tersebut dimenangkan oleh Liverpool. Dan pada musim 2017-2018, Madrid yang mengangkat trophy Liga Champions.

Pertandingan Final Liga Champions 2022 nanti pun menjadikan catatan apik bagi kedua pelatih.

Setelah mengantarkan Liverpool ke final kali ini, Jürgen Klopp mampu menyamai rekor Sir Alex Ferguson, Carlo Anceloti, dan Marceo Lippi menorehkan catatan empat kali melaju ke babak Final Liga Champions.

Dua gelar Klopp di antaranya bersama Liverpool. Bahkan ia berhasil memberikan satu gelar Liga Champions 2018-2019.

Selebihnya pelatih asal Jerman ini hanya mampu membawa Borosia Dortmunt pada Final Liga Champions beberapa tahun yang lalu.

Kemudian tentang Carlo Ancelotti yang merupakan sosok pelatih yang dikenal sebagai pellatih spesialis partai puncak. Jam terbangnya pun tak diragukan lagi.

Dan laga Real Madrid vs Liverpool merupakan Final ke lima dalam karier Ancelotti sebagai pelatih. Ia mencatatkan dirinya sebagai pelatih terbanyak yang mampu masuk ke Final Liga Champions.

Namun, mengingat pelatih yang akrab disapa Don Carlo ini sempat merasakan betapa pedihnya ketika takluk dari Liverpool di Final Liga Champions 2005 silam. Ketika ia masih menukangi AC Milan.

Apakah hal itu akan terulang bagi Ancelotti atau sebaliknya? ia mampu menunjukan kualitas dirinya sebagai pelatih hebat yang menukangi klub terbaik di masa kini.

Misi Balas Dendam Mohmaed Salah

Selain tentang Ancelotti sang maestro partai puncak, final Champions Real Madrid vs Liverpool kali inj merupakan misi balas dendam dari Mohamed Salah.

Kali ini, ia merasa harus mampu mengalahkan Real Madrid. Agar kekalahan yang mendera klubnya pada final 2017-2018 lalu tidak terulang lagi.

Laga Final Liga Champions 2022 sendiri bakal digelar pada tanggal 29 Mei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Buku yang Harus Dibaca Mahasiswa

Rekomendasi Buku yang Harus Dibaca Mahasiswa saat Libur Lebaran

Next Article

Hari Kebebasan Pers 2022: Jurnalisme di Bawah Pengekangan Digital

Related Posts
Total
1
Share