Senin, Maret 4, 2024

Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Barat Berlangsung Meriah

JAWA BARAT, JabarupdatePada perayaan Hari Jadi ke-78 diwarnai dengan beberapa kesenian khas daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Acara yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung pada Sabtu (19/08) ini berlangsung meriah.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memimpin langsung Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-78. Terlihat dirinya memakai pakaian adat Sunda.

Ridwan Kamil mengungkapkan perayaan ini merupakan momen terakhirnya menjabat sebagai gubernur Jabar. Seperti diketahui, masa jabatan Kang Emil dan Wakilnya UU Ruzhanul Ulum akan berakhir pada tanggal 5 September mendatang.

Dalam pidato terakhirnya, Kang Emil menyampaikan beberapa pencapaian pembangungan di Jawa Barat selama hampir lima tahun.
“Kami menyampaikan selama lima tahun ada 545 perubahan sudah kita hadirkan,” ungkap Kang Emil saat berpidato di Kantor DPRD Jabar seperti dilansir dari situs resmi.

Tak lupa dirinya juga menitipkan untuk melanjutkan pembangunan kepada penjabat gubernur.

“Provinsi Jabar yang saat ini mayoritas berita baik, ini harus bisa kita jaga dan terus jadi yang terbaik se-Indonesia,” ungkap Ridwan Kamil.

Meskipun sudah banyak capaian, Ridwan Kamil menegaskan jika tidak ada istilah selesai dalam urusan pembangunan.

Pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur ke-14 dan memimpin 27 kabupaten dan kota.

Jawa Barat lahir tepat dua hari setelah kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pada tanggal 19 Agustus 1945. Jabar menjadi salah satu dari delapan provinsi pada sidang Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI).

Aca peringatan Hari Jadi ke-78 ini turut di hadiri oleh Bupati dan Walikota yang berada di wilayah Jabar.

Salah satu kesenian yang memikat pengunjung adalah tari merak, tarian ini dimainkan oleh 400 penari dan membentuk angka 78 jika dilihat dari atas.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler