Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ragam, Jabarupdate: Lidah buaya memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Inilah 5 manfaat lidah buaya.

Lidah buaya dikenal juga sebagai aloe vera yang sudah dipakai sejak dulu untuk mengatasi beragam penyakit seperti penyakit kulit maupun sembelit.

Adanya pergantian cuaca yang cukup ektrim pada saat ini membuat kulit mudah untuk kering. Lidah buaya menjadi salah satu bahan alami yang dapat mengatasi kulit kering.

Jika dilihat pada saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah kulit kering.

Selain daripada itu masih banyak manfaat lain yang dapat kita ketahui dari lidah buaya. Berikut merupakan beberapa manfaat lidah buaya bagi kesehatan:

  1. Mengatasi Kulit Kering

Lidah buaya memiliki kandungan mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, dan E yang dapat mengatasi kulit kering. Sehingga ketika kita menggunakan lidah buaya kulit kita dapat terjaga kelembapan nya sepanjang hari.

2. Mengatasi Jerawat


Menggunakan gel lidah buaya di pagi dan sore hari dapat membantu mengurangi jerawat hingga 35%.

Dalam sebuah penelitian menunjukan penggunaan anti jerawat yang didampingi penggunaan lidah buaya mampu memaksimalkan kerja anti jerawat dalam mengatasi jerawat.

Kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik yang terkandung dalam lidah buaya mampu membunuh bakteri penyebab tumbuhnya jerawat.

3. Membersihkan Bekas Make-Up


Sebagian orang memiliki kulit sensitif, sehingga perlu bahan alami untuk membersihkan make up pada kulitnya.

Lidah buaya yang memiliki tekstur seperti gel dapat melarutkan riasan wajah sehingga mudah membersihkan ya tanpa takut mengalami iritasi sekaligus dapat melembapkan kulit.

Mengatasi mata bengkak
Lidah buaya dipercaya dapat meningkatkan aliran darah, sehingga ketika mengoleskan lidah buaya dibawah mata dapat mempercepat perpindahan cairan yang menumpuk pada area bawah mata. Dalam hal ini perlu adanya penelitian lebih lanjut.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka


Lidah buaya dipercaya dapat mengatasi luka bakar ringan.

Dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa Efektivitas lidah buaya dalam mengatasi luka bakar lebih baik daripada salep yang direkomendasikan untuk mengatasi luka bakar.

Bahkan banyak peneliatian yang menunjukan bahwa menggunakan lidah buaya pada area luka bakar ringan (derajat 1 dan 2) mampu mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

Itulah 5 manfaat lidah buaya yang dikutip Jabarupdate.id dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Sejarah April Mop yang Telah Hadir Sejak Abad-16

Next Article

Gempa di Bayah Terasa sampai Bandung

Related Posts
Total
0
Share