Jadi Tuan Rumah Porprov XIV, Dishub Ciamis Benahi Rambu Penunjuk Jalan

Dishub Ciamis benahi rambu
Dishub Ciamis Benahi Rambu Penunjuk Jalan Menjelang Gelaran Porprov XIV Jawa Barat/Ist

Ciamis, Jabarupdate: Menjelang gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, Dinas Pehubungan atau Dishub Ciamis benahi Rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan (RPPJ).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Ciamis Ahmad Yani menegaskan, pihaknya berbenah untuk agar plang penunjuk lebih baik. Dan dapat memandu pengguna jalan saat melakukan perjalanan.

Menurut dia bahwa saat ini rangkaian persiapan Porprov XIV di Kabupaten Ciamis sudah mulai dilakukan.

Pembenahan informasi jurusan itu dilakukan di berbagai titik jalan-jalan di wilayah perkotaan Ciamis.

“Kita berbenah RPPJ. Dilakukan di berbagai wilayah dan lokasi di pusat Kota Ciamis,” ujar Ahmad Yani.

Ia menegaskan, RPPJ tersebut guna memandu pengguna jalan, apalagi yang datang dari luar daerah Ciamis sebagai penunjuk wilayah dan lokasi tertentu.

“Jadi, dengan adanya RPPJ di berbagai titik jalan ini akan mempermudah yang datang dari luar Kabupaten Ciamis. Sehingga tidak bingung dalam mencari lokasi,” jelas dia.

Tak hanya benahi penunjuk jalan, kata Achmad, Dishub Ciamis juga mengerahkan anggotanya di berbagai titik lokasi yang memang rawan dengan kepadatan.

“Anggota kami juga dikerahkan. Tujuannya supaya bisa mengurai arus lalu lintas yang padat. Agar bisa lebih lancar dan aman,” ucap dia.

Bahkan, lanjut dia, Dishub Ciamis pun melakukan pengecatan Terminal Ciamis. Pengecatan dilakukan dnegan tujuan agar lebih rapi dan memberikan suasana baru.

“Kami lakukan juga pengecatan Termial Ciamis. Karena terminal ini bakal dipakai lokasi parkir kontingen Porprov XIV,” ujar dia.

Ahmad Yani menjelaskan, pembenahan rambu penunjuk jalan hingga pengecatan terminal itu dilakukan Dishub Ciamis untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan Porprov XIV.

Salah satunya, Dishub Ciamis benahi rambu penunjuk jalan di sekitar Ciamis kota.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik. Dalam pengamanan Porprov XIV. Terutama di jalan-jalan atau di dekat lokasi pertandingan Porprov. Memberikan yang terbaik bagi tamu yang datang ke Kabupaten Ciamis ini,” pungkas Ahmad Yani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Batu di cadas pangeran

Batu di Cadas Pangeran Terbawa Longsor, 8 Orang Terluka

Next Article
Gerhana bulan total

Akan Ada Gerhana Bulan Total Pada Tanggal 8 November 2022

Related Posts
Total
0
Share