Senin, Juni 17, 2024

Kelompok Milenial Nilai Erick Thohir Jadi Penyelamat Sepak Bola Indonesia

Olahraga, Jabarupdate: Sejumlah kelompok milenial menyebut Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai penyelamat sepak bola Tanah Air.

Koordinator Bidang Pemuda dan Olahraga, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Amin Rois mengapresiasi perjuangan Erick Thohir menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA atas kejadian batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Menurut Amin, hal ini menjadi kabar bahagia untuk seluruh warga Indonesia, karena kedepannya para pemain sepak bola masih bisa meraih mimpi dalam ajang SEA Games.

“Yang harus diketahui publik adalah Pak Erick Thohir telah berjuang mati-matian soal sepak bola Indonesia ini. Perlu kerja ekstra untuk me-lobby FIFA agar tidak memberi sanksi berat terhadap Indonesia,” ujar Amin kepada awak media, pada Jumat (7/4).

Lebih lanjut, Amin menuturkan bahwa secara tidak langsung, Erick telah memberikan setitik cahaya untuk pemain serta pencinta sepak bola Indonesia. Menurutnya, ini adalah sebuah kerja keras yang luar biasa.

“Pak Erick telah membuka celah setitik cahaya untuk pemain dan pencinta sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Amin lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia dan pencinta sepak bola khususnya agar memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan kualitas, baik kualitas supporter maupun kualitas pemain.

“Kesempatan ini jangan kita sia-siakan. Kita harus tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar dan sangat mencintai sepak bola dengan damai dan tertib,” tandasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir membagikan rasa syukurnya di Instagram setelah negosiasinya dengan FIFA berhasil.“Atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pencinta sepak bola, Indonesia tidak dikenakan sanksi berat seperti dikucilkan dari sepak bola dunia. Kita hanya diberikan sanksi administratif, sehingga timnas Indonesia masih bisa mencetak prestasi di SEA Games pada akhir bulan ini,” tulis Erick Thohir dalam unggahan Instagram pribadinya @erickthohir.“Indonesia hanya mendapat “kartu kuning”, bukan “kartu merah.” Alhamdulillah,” imbuhnya.

Atas segala perjuangannya, dia menyampaikan, pantas jika Erick Thogir disebut sebagai penyelamat sepak bola.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler