Senin, Mei 27, 2024

Kepala DPMPTSP Ciamis Dorong Pengusaha Lokal Miliki Izin Usaha

Ciamis, Jabarupdate: Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ciamis Rudy, S.E., dorong pengusaha lokal untuk memperoleh izin usaha yang diperlukan.

Melalui inisiatif baru yang diluncurkan oleh DPMPTSP, proses perizinan usaha kini menjadi lebih mudah dan cepat.

“Sekarang membuat izin usaha sangat mudah. Dapat dilakukan secara online. Jika yang bersangkutan tidak mengerti, bisa datang ke kantor. Di sini akan kami berikan fasilitas layanan,” ujar Rudi, baru-baru ini.

Ia juga menyatakan komitmennya untuk mendukung pengusaha lokal dalam mendapatkan izin usaha secara lebih efisien.

“Kami ingin mendorong. Para pengusaha lokal untuk memperoleh izin usaha dengan lebih mudah. Kami telah menyederhanakan proses perizinan agar lebih dapat diakses oleh masyarakat,” ujar dia.

Menurutnya bahwa, peningkatan kualitas layanan DPMPTSP menjadi fokus utama dalam upaya mempermudah proses perizinan.

Dengan menggunakan teknologi terkini dan pendekatan yang lebih terbuka, DPMPTSP Ciamis berupaya memberikan bantuan dan panduan kepada pengusaha lokal untuk mengurus izin usaha mereka.

Dia menilai, pengusaha lokal merupakan tulang punggung perekonomian daerah. Maka dari itu, Kepala DPMPTSP Ciamis dorong pengusaha lokal untuk memiliki izin usaha.

Pihaknya juga ingin fokus pada pengembangan bisnis para pengusaha lokal tanpa harus terhambat oleh proses perizinan yang rumit.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya izin usaha, lanjut dia, DPMPTSP Ciamis juga akan menggelar berbagai workshop dan pelatihan bagi pengusaha lokal.

Hal ini bertujuan agar mereka memahami prosedur perizinan yang diperlukan sesuai dengan jenis usaha yang dijalankan.

Ia menegaskan, pihaknya, secara terbuka untuk membantu dan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pengusaha yang ingin mengurus izin usaha mereka.

Rudy pun mengajak para pengusaha lokal untuk segera mengunjungi kantor DPMPTSP Ciamis guna memperoleh informasi lebih lanjut terkait proses perizinan usaha yang lebih mudah dan cepat.

Dengan proses perizinan yang lebih mudah, tegas dia, diharapkan akan muncul lebih banyak usaha yang legal dan berkembang, memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ciamis.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler