Minggu, April 14, 2024

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Garuda Menang Telak Atas Chinese Taipe

OLAHRAGA, Jabarupdate: Kualifikasi Piala Asia U-23 sudah mulai bergulir. Timnas Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan pada laga perdana grup K.

Usai mengalahkan Chinese Taipe dengan skor 9-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (9/9/2023) malam.

Gol pembuka di cetak oleh Marselino Ferdinan melalui tendangan bebas saat laga baru berjalan 3 menit, kemudian pada menit ke-6 anak asuhan Shin Tae Young kembali mencetak gol, kali ini Ramadhan Sanata yang berhasil menceploskan bola dengan mudah ke gawan Chinese Taipe.

Di menit 19 Rafael Struick berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0, sebelum turun minum Timnas Indonesia kembali mencetak 2 gol melalui Witan Sulaeman pada menit 30, dan Rio Fahmi menit 40. Babak pertama berakhir, skor sementara 5-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Di babak kedua meski sudah unggul, mereka tetap menggempur Chinese Taipe. Namun beberapa peluang Indonesia belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-56 barulah Indonesia berhasil menciptakan gol lewat sundulan Elkan Bagot yang memanfaatkan sepak pojok Arkhan Fikri dan merubah skor menjadi 6-0.

Marselino kembali mencetak gol keduanya melalui skill individu pada menit ke-58

Masuk di babak kedua, Hokky Caraka mampu menggantikan peran Ramadhan Sananta dan berhasil mencetak gol ke-8 bagi Timnas Garuda.

Gol ke-9 Indonesia tercipta pada menit ke-85 lewat kesalahan kiper Chinese Taipe saat melakukan halawan, namun Arhan Pratama dengan cepat mengambil bola tersebut. Al hasil gawang pun kosong dan mudah untuk Arhan menciptakan gol.

Indonesia sebenarnya berpeluang untuk menambah pundi-pundi gol menjadi 10-0, diberi penalty oleh wasit. Namun sepakan penalty Rafael Struick yang berhasil di tepis oleh kiper asal Chinese Tipe tersebut.

Peluit tanda berakhirnya babak kedua pun di bunyikan, Timnas Indonesia berhasil mempertahankan keunggulannya dengan skor 9-0 di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-23.

Berikut Starting Line-up Indoneis vs Chinese Taipe

Indonesia:
Ernando Ari, Rio Fahmi, Rizky Ridho, Elkan Bagot, Pratama Arhan, Arkhan Fikri, Marselina Ferdinan, Ivan Jenner, Rafael Struck, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.

Chinese Taipe:
Chang Hsiang Chun, Liang Meng Hsin, Yang Chia Pau, Lu Cheng En, Lin Chun Kai, Hsu Pho Chieh, Huang Wei Chieh, Chao Wei Chieh, Ng Pui Hei, Liu Hsuan Wei, Cheng Chung Liang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler