Kamis, Juni 20, 2024

Laksanakan Upacara HLH se Dunia, DPRKPLH Ajak Semua Pihak Lestarikan Lingkungan

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis laksanakan upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Se-Dunia

Diketahui, tema HLH tahun 2024 adalah “Land Restoration, Desertification and Drought Resilience” yang artinya berfokus pada restorasi lahan, penggurunan, dan ketahanan terhadap kekeringan.

Kepala DPRKPLH Ciamis, Okta Jabal Nugraha, mengatakan bahwa HLH merupakan momentum dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam memperbaiki lingkungan.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan juga meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam upaya memperbaiki lingkungan,” tegas Okta, saat melaksanakan upacara di kantor DPRKPLH Ciamis, Rabu (05/06/2024).

Menurutnya, rangkaian agenda Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang dilaksanakan DPRPKLH Ciamis, sesuai tema yang diangkat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yakni, penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan.

Pihaknya melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan pemantauan dan mensosialisasikan program kampung iklim.

“Kita juga melakukan kolaborasi dengan stakeholder, diantaranya dengan dinas perhubungan mengenai uji emisi kendaraan bermotor, Hal ini sebagai upaya mengurangi tingkat polusi udara,” jelas Okta.

Untuk itu, Okta menjelaskan, dalam rangka meningkatkan kualitas air, pihaknya akan berkolaborasi dengan semua elemen, termasuk beberapa Komunitas Peduli Sungai yang ada di Kabupaten Ciamis.

Hal ini, bertujuan untuk mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai. Serta berkolaborasi dengan instansi vertikal terkait pelestarian lungkungan hidup.

“Dari semua rencana aksi tersebut,Kami berharap terbangunnya kolaborasi antara pemda dengan stakholder, komunitas dan masyarakat dalam pelestarian lingkungan hidup,” Ujarnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler