Luis Milla Harapan Baru Bagi Persib Bandung

Luis Milla Harapan Baru
Luis Milla Harapan Baru Bagi Persib Bandung/Ist

Olahraga, Jabarupdate: Luis Milla menjadi harapan baru bagi Persib Bandung setelah Manajemen Persib mengumumkan ia menjadi pelatih tim berjuluk Maung Bandung ini, pada Jumat (20/8/2022).

Ia datang ke Bandung sebagai pengasuh baru kesebelasan Persib menggantikan Robert Rene Alberts.

Manajemen Persib Bandung mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Pelatih asal Spanyol tersebut melalui akun sosial media Persib.

Luis Milla tidak asing lagi di telinga Bobotoh ataupun pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Ia sempat menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Milla bergabung dengan Persib Bandung setelah kepergian Robert Alberts dari jabatan Pelatih setelah demonstrasi Bobotoh pada Rabu (10/8/2022).

Desakan Bobotoh itu berlandaskan pada performa buruk Persib Bandung pada awal musim 2022-2023. Di tangan Rene Alberts, Maung Bandung sama sekali belum meraih kemenangan.

Kedatangan Luis Milla ke Persib menjadi harapan baru. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyebut, kedatangan Milla sebagai komitmen untuk membentuk tim berprestasi pada level Nasional maupun Asia.

Pada pekan kelima, setelah peninggalan Robert Alberts, Persib masih ditangani oleh Budiman selaku pelatih intern (sementara) Persib.

Statement Persib dalam sosial medianya berharap, kedatangan Luis Milla bisa membawa hal positif bagi Persib yang sedang berjuang di papan bawah klasemen.

“Semoga dengan sederet pengalaman Luis Milla, baik sebagai pemain ataupun pelatih dapat memberikan dampak positif kepada Persib dan mampu mengembalikan Persib ke jalur kemenangan,” tulis pernyataan Persib.

Luis Milla sempat memberikan prestasi untuk Indonesia, yaitu meraih medali perak pada Sea Games 2017 dan mampu membawa Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi kapan Luis Milla datang ke Indonesia dan mulai bertugas di Persib Bandung.

Dalam laman Instagram Persib, Luis Milla menyempatkan untuk menyapa bobotoh.

“Sampurasun Bobotoh, antosan abdi di Bandung” ungkapnya, pada Sabtu (20/8/22).

Selain itu, Luis Milla dalam instagramnya juga mengucapkan terima kasih kepada Glen Sugita selaku Direktur Utama PT PBB.

Sebelumnya, Umuch Muchtar selaku Komisaris PT PBB sempat mengatakan bahwa Glen Sugita selaku bos Persib tidak akan tanggung-tanggung mendatangkan pelatih pengganti Robert Rene Alberts.

“Pak Glen akan jor-joran untuk mencari pelatih terbaik pengganti Robert Albert demi kebaikan Persib,” tegas Wa Umuch, sapaan akrabnya.

Tentu saja, kedatangan Luis Milla ke Bandung menjadi harapan baru bagi Bobotoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Garut Zona Merah Kasus Stunting

Garut Zona Merah Kasus Stunting, DWP BKKBN Lakukan Ini

Next Article
Uang Rp 900 Miliar

Ada Uang Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo? Begini Penjelasan Polisi

Related Posts
Total
0
Share