Selasa, April 16, 2024

Maguire Pergi, Manchester United Siapkan Pengganti

OLAHRAGA, Jabarupdate: Setelah jabatan Harry Maguire sebagai kapten dicopot dan tidak berada dalam starting line up pada beberapa pertandingan terakhir, Manchester United harus rela melepas mantan kaptennya itu dengan harga jual yang lebih murah daripada harga belinya.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United telah siap untuk melepaskan Harry Maguire ke West Ham United. The Hammers membeli Maguire dengan harga 30 juta poundsterling atau senilai 580,1 miliar rupiah. Harga tersebut turun sekitar 37,5 persen dari harga jualnya senilai 80 juta poundsterling.

Kesepakatan tersebut dicapai setelah bulan lalu tawaran The Hammers seharga 20 juta poundsterling ditolak.

Perbincangan hangat mengenai siapa yang akan menggantikan Harry Maguire di posisi bek tengah tertuju kepada bek Bayern Munchen Benjamin Pavard.

Melalui twitter, Florian Plettenberg yang merupakan reporter Sky Sport Jerman menulis bahwa Manchester United tengah berada dalam perbincangan konkret dan positif tentang perpindahan Pavard ke Old Trafford. Benjamin Pavard akan dibeli dengan harga 30 juta poundsterling.

Meskipun Tomas Tuchel sebagai pelatih Munchen menginginkan Pavard tetap berada di klub, tetapi pemain berumur 27 tahun tersebut tidak ingin tinggal lebih lama di Allianz Arena. Lemain serbaguna ini tampaknya ingin mencari tantangan baru setelah pengalamannya di Allianz Arena.

Bernama lengkap Benjamin Jacques Marcel Pavard, Ia bermain sebagai bek kanan dengan nomor punggung 5 saat berada di Bayern Munchen. Namun, Ia juga bisa bermain sebagai bek tengah, bahkan sebelumnya Ia pernah ditempatkan di berbagai posisi seperti gelandang bertahan, gelandang tengah, dan gelandang kanan.

Selain Benjamin Pavard, The Red Devil juga menyiapkan beberapa nama lain untuk menggantikan Harry Maguire, yakni Jean Clair Todibo dari OGC Nice dan Edmond Topsoba dari Bayern Leverkusen.

Dengan kepindahan Harry Maguire yang terjadi setelah penurunan nilai jual yang signifikan, Manchester United kini fokus pada pencarian pengganti yang tepat. Pilihan mereka tentunya akan memberikan dampak besar pada pertahanan Setan Merah di musim mendatang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler