Senin, Mei 27, 2024

Melihat Pesona Telaga Warna, Oase di Tengah Perkebunan Teh Puncak

Bogor, Jabarupdate: Puncak Bogor selalu menjadi tempat wisata menarik para wisatawan, salah satunya adalah Telaga Warna Puncak yang memiliki keindahan luar biasa.

Berlokasi di Bogor Jawa Barat Telaga Warna Puncak tidak hanya menawarkan pesona alam. Tapi juga beragam wahana seru yang dapat dinikmati untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat.

Daya Tarik Telaga Warna

Telaga warna diapit oleh bukit dengan ketinggian 1.400 MDPL. Lingkungan sekitar lokasi wisata yang asri dikelilingi pepohonan hijau serta udara yang bersih dan sejuk dengan suguhan panorama kebun teh melepaskan penat karena rutinitas sehari-hari.

Sesuai namanya, air telaga warna dapat berubah menyesuaikan situasi dan kondisi pada lingkungan sekitar.

Pada waktu tertentu warna airnya berubah menjadi hijau, coklat, kuning terang, dan kuning gelap.

Secara ilmiah, perubahan warna air tersebut disebabkan oleh alga yang memenuhi danau sehingga warna air danau berubah sesuai dengan warna tumbuhan jenis alga ini.

Namun, ada juga yang mengatakan perubahan warna air danau dikarenakan oleh pepohonan di lingkungan sekitar yang terkena pantulan sinar matahari.

Menyaksikan Fauna liar

Lingkungan sekitar Telaga Warna yang masih asri menjadi habitat berbagai fauna liar, seperti babi hutan, macan tutul, surili, kera abu-abu, dan lutung.

Namun, para pengunjung harap berhati-hati karena beberapa hewan seperti monyet dan kera bisa tiba-tiba mengambil barang bawaan atau makanan.

Dengan tetap menjaga ketenangan dan lingkungan alam sekitar dapat dipastikan fauna liar tersebut tidak akan mengganggu manusia.

Menikmati Keindahan Flora Tropis

Selayaknya wisata di pegunungan, Telaga Warna memiliki banyak tumbuhan khas tropika pegunungan yang tumbuh dengan subur seperti rotan, tumbuhan paku tiang, dan Rame.

Wahana yang Menarik

Flying fox menjadi wahana yang disukai banyak pengunjung karena tidak hanya memberikan pengalaman yang unik, tetapi juga sensasi meluncur di atas permukaan danau memberikan perspektif yang berbeda.

Di sisi lain pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar danau sambil berkeliling santai menggunakan sepeda air atau perahu rakit.

Jam Buka dan Harga Tiket Telaga Warna Puncak

Telaga warna menyuguhkan pemandangan eksotis perkebunan teh dan persawahan yang hijau. Dimensi panorama tercipta dari hamparan pemukiman memberi kesan yang hangat.

Para wisatawan dapat berkunjung ke Telaga Warna Puncak yang beralamat di Jl. Raya Puncak- Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor pada pukul 08.00- 17.00.

Adapun harga tiket masuk Telaga Warna dibanderol dengan tarif yang terjangkau yakni, Rp15.000 per orang dan Rp25.000 per orang untuk kunjungan ke kebun teh.

Demikian informasi mengenai Telaga Warna Puncak. Pemandangan alam menenangkan serta udara yang segar tempat ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler