Meriahnya Pembukaan Porprov XIV Jabar di Ciamis, Band Rock Jamrud Pun Hadir

Pembukaan Porprov XIV Jabar
Pembukaan Porprov XIV Jabar di Stadion Galuh Ciamis/Ist

Ciamis, Jabarupdate: Upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jabar di Kabupaten Ciamis berlangsung meriah pada Sabtu (12/11/2022) malam.

Acara mulai dibuka pukul 19.00 WIB., berlangsung di Stadion Galuh Ciamis dengan bintang tamu band rock Tanah Air, Jamrud.

Upacara pembukaan Porprov Jabar tersebut berlangsung meriah. Apalagi, panitia melibatkan ratusan penari, Pasukan Oengibar Bendera (Paskibra), komunitas kalang bentang serta ratusan pemuda Tatar Galuh ini.

Sejumlah penari menampilkan tari kolosal Kalang Bentang pada pembukaan Porprov XIV Jawa Barat 2022 tersebut.

Terlihat panggung yang dibuat panitia cukup megah dengan menggunakan hampir setengah lapangan bola Stadion Galuh dilengkapi lighting show.

Prosesi opening ceremony itu diawali dengan kirab api Porprov XIV Jabar 2022 dari Pendopo Bupati Ciamis ke Stadion Galuh.

Lalu dilanjutkan dengan penyalaan kaldron di tengah Stadion Galuh. Dalam upacara pembukaan tersebut ada tarian kesenian kolosal Kalang Bentang dari anak asuh seniman Sunda asal Ciamis, Godi Suwarna.

Setelah itu, acara berlanjut. Ada pula pawai para atlet yang menjadi peserta Porprov XIV Jabar 2022. Kemudian diakhiri dengan hiburan. Panitia menampilkan band asal Ciamis Masterplan.

Masterplan Band merupakan pencipta lagu tema Porpov Jabar 2022. Setelah itu, tampil dan band Jamrud diakhiri dengan pertunjukan pesta kembang api.

Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan mengatakan, dalam pembukaan Porprov XIV Jabar tersebut dibuka untuk umum.

Masyarakat Tatar Galuh ini dapat menonton langsung ke Stadion Galuh Ciamis hanya saja terbatas. Panitia pembukaan sudah menyediakan 7.000 tiket gratis.

Bagi masyarakat yang tidak kebagian tiket masuk pembukaan Porprov XIV Jabar ini pun tak khawatir. Lantaran panitia menyediakan di Channel YouTube Diskominfo Ciamis.

Bahkan, beberapa lokasi di setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis ini menyelenggarakan nonton bareng.

Diketahui, Porprov XIV Jabar pada tahun ini diikuti oleh 27 kontingen dari kabupaten dan kota yang ada Provinsi Jawa Barat.

Perlombaan tersebut akan mempertandingkan 78 cabang olahraga (Cabor) dan memperebutkan 1.044 medali emas, perak, dan medali perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Sadio Mane

Wah, Sekjen FIFA Sebut Senegal Gunakan Jasa Dukun untuk Sembuhkan Sadio Mane

Next Article

Brondo SMKN 1 Ciamis, Kue Inovasi Siswa Siap Bersaing dengan Brand Ternama

Related Posts
Total
0
Share