Kamis, Juli 18, 2024

Nightmares and Daydreams, Serial Fiksi Supranatural Racikan Joko Anwar 

Editor:Hasby Agni

Ragam, Jabarupdate: Tak hanya aktif dalam membuat film horor, kini sutradara terkenal asal Indonesia, Joko Anwar menyajikan tontonan fiksi sains yang dibalut dengan bumbu-bumbu supranatural yang berjudul Nightmares and Daydreams. Serial drama berjumlah tujuh episode ini akan ditayangkan di platform digital Netflix mulai tanggal 14 Juni 2024.

Setiap episode dalam serial drama misteri ini akan menghadirkan cerita-cerita yang penuh dengan ketegangan. Meskipun memiliki alurnya masing-masing, ketujuh episode itu memiliki keterkaitan satu sama lain. Dalam setiap episode tersebut, Joko Anwar mengambil latar waktu antara tahun 1985, sampai 2024.

Melansir dari laman Netflix, pihak Netflix telah memberikan bocoran tentang nama-nama dari ketujuh episode tersebut, yakni Old House, The Orphan, Poems and Pains, The Encounter, The Other Size, Hypnotized, dan PO Box.

Perlu diketahui bahwa Joko Anwar tidak menyutradarai semua episode yang ada di dalam Nightmares and Daydreams. Namun, ia dibantu oleh sineas lain, seperti Randolph Zaini, Ray Farandy Pakpahan, dan Tommy Dewo.

Sederet aktor dan aktris papan atas turut terlibat dalam pembuatan serial drama ini demi menghadirkan tontonan yang seru dan menegangan. Aktor dan aktris tersebut adalah Nirina Zubir, Lukman Sardi, Fachry Albar, Asmara Abigail, Ario Bayu, Marissa Anita, Kiki Narendra, Yoga Pratama, Faradina Mufti dan Niken Anjani.

Sinopsis Serial Drama Nightmares and Daydreams

1. Old House

Old House atau dalam bahasa Indonesia berarti rumah tua adalah awal dari semua cerita. Episode pertama ini menceritakan seorang supir taksi yang menemukan sebuah panti jompo dengan aura yang sangat mengerikan. Tak seperti panti biasanya yang berisi kalangan menengah ke bawah, panti jompo ini dipenuhi dengan orang-orang kaya.

2. The Orphan

Nirina Zubir dan Yoga Pratama adalah pasangan suami istri yang saat ini belum memiliki anak. Mereka memutuskan untuk mengadopsi salah satu anak dari panti asuhan. Tak disangka, anak yang mereka adopsi mampu membuat mereka kaya dalam waktu yang sangat cepat. Namun, tentu ada harga yang harus dibayar oleh mereka.

3. Poems and Pains

Episode ketiga ini mengangkat kisah tentang seorang penulis yang sedang menulis novel. Novel ini memiliki plot yang sama persis dengan kisah hidupnya sendiri.

4. The Encounter

The Encounter menceritakan tentang sebuah kampung nelayan yang sedang mengalami penggusuran. Mereka pun meminta bantuan seorang pria, hingga akhirnya muncul sebuah benda di dekat langit kampung nelayan itu.

5. The Other Side

Di usia produktifnya, seorang lelaki pernah bekerja di salah satu bioskop tua. Saat itu tahun 1997 dan lelaki tersebut ingin kembali ke bioskop untuk mengenang masa lalunya.

6. Hypnotized

Seorang pria miskin berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bekerja sebagai teknisi elektronik. Karena tak merasa cukup, ia pun belajar menghipnotis orang. Namun pekerjaan barunya itu membuat ia menghadapi sebuah kejadian yang tak terduga.

7. Episode

Episode terakhir ini menceritakan tentang seorang perempuan penaksir harga berlian. Ia melakukan pekerjaan itu sambil melakukan pencarian terhadap kakaknya yang menghilang. Akan tetapi, pencarian itu membawanya ke dalam situasi yang berbahaya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler