Senin, Mei 27, 2024

Noryang: Deadly Sea, Perjuang Heroik Laksamana Yi Sun-Shin

Editor:Hasby Agni

Ragam, Jabarupdate: Noryang Deadly Sea atau Noryang: Jookeumui Vada merupakan film Korea Selatan yang akan dirilis pada tanggal 20 Desember 2023. Film yang memiliki durasi dua jam lebih ini merupakan potongan terakhir dari trilogi karya Kim Han-Min. Triloginya sendiri berfokus pada tiga pertarungan besar Laksamana Yi Sun-Shin saat masa dinasti Joseon.

Film pertama dari trilogi tersebut adalah Roaring Currents yang rilis pada tahun 2014. Sementara itu, film keduanya yang berjudul Hansan: Rising Dragon tayang di bioskop pada tahun 2022.

Meskipun saling berhubungan, ketiga film tersebut tidak perlu ditonton secara berurutan karena garis waktu yang dipakai dalam trilogi tersebut tidak seperti di film-film Marvel.

Namun, berdasarkan latar waktu ceritanya, berikut rekomendasi urutan menonton trilogi tersebut; Hansan: Rising Dragon (1592), Roaring Currents (1597), lalu Noryang: Deadly Sea (1598).

Berbeda dari film-film sebelumnya, kali ini Laksamana Yi Sun-Shin akan diperankan oleh Kim Yun-Seok. Sebelumnya, tokoh ikonik tersebut diperankan oleh Choi Min-Sik dan Park Hae-Il.

Sinopsis film Noryang: Deadly Sea

Pada 16 Desember 1598, Battle of Noryang terjadi di selat Noryang. Pertarungan besar inilah yang menjadi inspirasi dari film ini.

Setelah tujuh tahun sejak Jepang menginvasi Joseon, Laksamana Yi Sun-Shin mempersiapkan dirinya untuk menghadapi pertarungan terakhir melawan Jepang.

Tujuan sang Laksamana adalah untuk memusnahkan angkatan laut Jepang yang sedang mencoba mundur dengan menghancurkan bolekade yang dibangun.

Di sisi lain, pihak Jepang yang dipimpin oleh Shimazu Yoshihiro (Baek Yoon-Shik) mengincar Yi Sun-Shin sebagai target yang harus dilumpuhkan terlebih dahulu.

Dengan dirilisnya Noryang: Deadly Sea, trilogi epik karya Kim Han-Min tentang Laksamana Yi Sun-Shin mencapai puncaknya. Film ini tidak hanya menghadirkan pertarungan sengit pada Battle of Noryang 1598, tetapi juga menjadi penghormatan bagi kepahlawanan Laksamana Yi Sun-Shin.

Melalui peran Kim Yun-Seok, film ini menghadirkan sudut pandang baru pada karakter ikonik ini. Dengan menyeimbangkan dramatisasi pertempuran dengan nilai-nilai sejarah, Noryang: Deadly Sea mengingatkan kita akan keteguhan dan pengabdian dalam menjaga kehormatan negara.

Selain fokus terhadap kisah-kisah heroik laksamana Yi Sun-Shin, film ini dianjurkan untuk ditonton karena mengandung nilai-lai historis yang akan membuat kita tak akan lupa pada sejarah.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler