Senin, Juni 17, 2024

Pemkab adakan Seminar Kesehatan untuk Ciamis Sehat

CIAMIS, Jabarupdate: Dalam rangka membangun Ciamis Sehat, Pemerintah Kabupaten Ciamis adakan Seminar Kesehatan di Aula Setda pada Selasa (15/08).

Dengan mengusung tema Urgensi Edukasi Reproduksi dalam Membangun Ciamis Sehat, Pemkab berupaya untuk mensosialisasikan kehidupan reproduksi sehat dan bertanggung jawab.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra dengan diikuti seluruh Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Puskesmas, TP-PKK, Camat, Guru, dan peserta lainnya.

Yana D. Putra menyampaikan permintaan maaf karena Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya tidak bisa menghadiri kegiatan Seminar Kesehatan yang kondisinya sedang tidak sehat.

Pemkab Ciamis Siapkan Generasi Muda yang Sehat

Setelah itu, Wabup mengatakan tentang urgensi edukasi reproduksi ini dirasa sangat perlu untuk mempersiapkan generasi muda selanjutnya.

“Bukan untuk kita, tetapi untuk generasi Ciamis dimasa yang akan datang,” ungkap Yana seperti dilansir Jabarupdate dari situs resmi.

Yana D. Putra berpesan terkait edukasi reproduksi ini jangan sampai menjadi celah untuk bebasnya para remaja yang belum menikah.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan edukasi reproduksi untuk remaja ini bukan untuk melegalkan bereproduksi diluar nikah,” ungkapnya.

Apapun alasannya, reproduksi di luar nikah itu haram tegas Wabup di akhir sambutannya.

Hampir sama dengan Wabup, Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang, mengatakan kegiatan seminar ini juga bertujuam untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman beberapa poin.

Pertama, mempersiapkan kehamilan yang sehat; Kedua, tentang penanganan kekerasan seksual anak; Ketiga, metode mengajar guru untuk menciptakan generasi unggul yang berkualitas.

“Kita menghadirkan tiga pembicara untuk menyampaikan materi-materi tersebut,” ungkapnya.

Ketiga pembicara tersebut diantaranya dr. Achmad Mediana, selaku owner AMS dan praktisi kesehatan, Ibu Vera Fillinda Agustiana Dewi, selaku Sekretaris P2TP2A, dan dr. H. Fadlil Yani AS, selaku Ketua ICMI Kabupaten Ciamis.

Selain seminar kesehatan, penyerahan penghargaan juga dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Yana D. Putra yang mewakili Bupati Ciamis memberikan penghargaan atas kepedulian sosial dalam bidang kesehatan kepada dr. Achmad.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler