Senin, Mei 27, 2024

Pemprov DKI Gelar Sembako Murah untuk PJLP di Balai Kota

Jakarta, Jabarupdate: Menjelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sembako murah bagi Penyedia Jasa Lainnya (PJLP) dan pegawai di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta.

Menurut Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono menyampaikan kegiatan tersebut dihadirkan dalam upaya mengendalikan inflasi, khusunya dalam kategori pangan di Jakarta.

“Kami hadirkan kembali sembako murah untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) Ramadan dan Idulfitri yang disebabkan oleh tingginya permintaan pasar,” ungkapnya pada Jumat (08/03/2024).

Kegiatan sembako murah tersebut sudah dilaksanakan sejak bulan Januari lalu di beberapa wilayah dan kantor-kantor kelurahan.

Heru menerangkan jika kegiatan sembako murah tersebut juga untuk karyawan DKI dan PJLP yang bekerja di lingkungan Balai Kota.

“Kegiatan sembako murah ini kita lakukan sebagai bentuk apresiasi karena telah bekerja dan berdedikasi untuk Pemprov DKI,” kata dia.

Pj Gubernur DKI Jakarta membeberkan mitra yang mendukung kegiatan sembako murah tersebut diantaranya Bank Tabungan Negara (BTN), dan Sampurna Indonesia.

“Total sampai hari ini terdapat 35 mitra yang telah mendukung kegiatan Sembako Murah sejak Januari 2024,” ungkap Heru.

Selain itu, Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya juga menjadi BUMD yang terlibat sebagai penyedia bahan pangan.

Heru berharap menjelang bulan suci Ramadan dan Idulfitri agar semakin banyak mitra yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sembako murah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank BTN, Sampurna Indonesia dan seluruh mitra yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sembako murah di Balai Kota DKI Jalarta,” kata dia.

Sementara itu, Suharini Eliawati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPOP) Provinsi DKI Jakarta mengatakan ada 3.000 paket sembako murah untuk para pegawai.

“Ada 2.000 paket dried food yang berisi beras 5kg minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu seharga Rp.100.000. Ada juga Paket dried food plus protein hewani seharga Rp.150.000 dengan stok 1.000 paket,” ungkapnya.

Selain paket sembako yang dikhususkan untuk pegawai dan PJLP, menurut Suharini, pihaknya menyediakan paket untuk masyarakat umum mulai dari mie instan, produk peternakan, perikanan, dan lainya yang dijual dengan harga di bawah pasar.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler