Pencurian Spion Saat Korban Terjebak Macet Diselidiki Polisi

Pencurian spion
Aksi Pencurian Spion Terekam Dashcam/Net

Jakarta, Jabarupdate: Sebuah video memperlihatkan seseorang melakukan pencurian spion saat mobil korban terjebak macet di Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat berhasil menyelidiki perilaku kriminal itu dengan membentuk tim khusus gabungan antara Polres Jakarta Barat dan Polses Tanjung Duren.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (14/7/2022).

Bahwa, ia menegaskan, polisi telah melakukan penyelidikan atas kejadian itu yakni dengan membentuk tim gabungan dari Polres Jakarta Barat dan Polsek Tanjung Duren.

Pasma menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku pencurian itu sempat mengambil spion tersebut, namun kemudian membuangnya.

“Setelah diakukan penyelidikan. Ternyata si pelaku membuang (spion yang dicuri). Jadi, setelah dia mengambil dia membuangnya,” ujar Pasma.

Kendati demikian, polisi tetap mencari pelaku. “Kami tetap berupaya mencari si pelaku,” ungkap dia.

Dari pihak korban pun telah melakukan komunikasi dengan Polsek. Hanya saja, kata dia, korban enggan untuk membuat laporan ke polisi lantaran spion tersebut tidak jadi hilang. Pihak korban juga sudah mengambil spion.

“Karena tidak hilang. Jadi dia tidak mau untuk membuat laporan. Tapi tetap, kami proses dengan ketentuan yang ada. Yakni (pihak korban) diminta keterangannya,” ungkap Pasma.

Dia melanjutkan, guna menghindari kejadian serupa, pihaknya mengimbau kepada pengendara mobil agar lebih waspada saat berkendara, terutama di jalan yang padat dan sering terjadi kemacetan.

Sebelumnya, beredar sebuah video rekaman yang mempertontonkan aksi pencurian spion pada mobil yang sedang terjebak kemacetan, Senin (11/7/2022) pukul 16.04 WIB.

Video tersebut pun menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia pada Selasa (12/7/2022).

Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa aksi pencurian terjadi di depan Kampus Universitas Tarumanegara (Untar). Atau tepatnya di Jalan S Parman, Jakarta Barat.

“Maling spion beraksi. Di Jalan S Parman. Depan kampus Untar,” tulis akun tersebut.

Video rekaman ini memperlihatkan detik-detik mobil Toyota Fortuner berwana hitam berhenti mendadak dan sedikit bergoyang.

Lalu, terlihat seorang pria berpakaian kaos hijau dan memakai topi. Dia berjalan di sisi kanan mobil.

Pria tersebut kemudian berlari kecil di antara mobil-mobil yang sedang terjebak macet dan melintas di depan kamera dashborad.

Begitu semakin mendekati kamera, ternyata di balik tubuh pria tersebut terlihat sebuah spion mobil.

Beberapa detik kemudian, terlihat pengemudi mobil turu meninggalkan kendaraannya. Dia mengejar pria berbaju hijau tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Garut Banjir

Garut Banjir, Pemkab Tetapkan Masa Darurat Selama 14 Hari

Next Article
Ketua HMI Badko Jabar

Ketua HMI Badko Jabar Dorong Kader untuk Turun Mengawal Pembangunan Desa

Related Posts
Total
0
Share