Senin, Juni 17, 2024

Persebaya Surabaya Berhasil Amankan 3 Poin Penting Di Gelora Bung Tomo

OLAHRAGA, Jabarupdate: Pada pekan ke-11 BRI Liga 1, Persebaya berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut bertempat di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (03/09). Pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh saluran televisi Indoaiar.

Meskipun bermain di kandang sendiri dan didukung penuh para suporternya, skuad Bajul Ijo kewalahan menghadapi Pesut Etam di awal babak pertama.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persebaya berhasil mengembalikan kepercayaan dirinya. Tiki-taka yang dilakukan para pemain Persebaya di depan gawang kiper Borneo yakni Nadeo, mampu memberikan peluang bagi Bruno Moreira untuk mengarahkan bola ke arah gawang. Alhasil, Bruno Moreira berhasil menorehkan gol pada menit ke-22. Sayangnya, keunggulan Persebaya tidak bisa dipertahankan sampai akhir babak pertama.

Menjelang akhir babak pertama saat pertambahan waktu, Terens Puhiri melesat di sisi kanan pertahanan Persebaya. Serangan Borneo FC melalui Terens Puhiri sulit dibendung barisan pertahanan Persebaya.

Menyadari peluang tersebut, Terens Puhiri lantas melepaskan umpan ke tengah kotak penalti. Tak dikira tak diduga, ternyata yang menyambut umpan tersebut bukan rekan setimnya, melainkan pemain lawan, yakni Yohanes Kandaimu.

Yohanes Kandaimu mencoba untuk membuang bola keluar lapangan. Nahas, usahanya tak sesuai ekspektasi dan malah menghasilkan gol bunuh diri. Gol bunuh diri tersebut terjadi pada menit 45+2, dan mampu menyegarkan semangat skuad Pesut Etam dan membuat mereka bersemangat menjalani babak kedua.

Di babak kedua, laga masih berlangsung lumayan sengit. Kedua tim masih jual beli serangan. Akan tetapi, tampaknya Dewi Fortuna berpihak kepada tuan rumah. Pada menit ke-72, Bajul Ijo menambah keunggulan lewat gol Ze Valente.

Sebenarnya, Persebaya masih berpeluang memperlebar keunggulan lewat Sho Yamomoto. Sayangnya peluang tersebut hanya berakhir di sisi luar gawang Borneo.

Selain itu, pemain yang sempat diremehkan, yakni Ze Valente kembali menebar ancaman ke gawang Nadeo lewat tendangan bebas pada menit 75. Namun, Nadeo masih mampu menepis bola dan menyelamatkan gawang Borneo dari masuknya bola.

Dengan hasil ini, Persebaya berhasil naik ke peringkat 5 klasemen sementara BRI Liga 1. Sebenarnya, poin yang diraih Persebaya sama dengan PSIS Semarang. Namun, PSIS unggul dalam selisih gol dan menempati peringkat ke-4.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler