Ponsel Meledak, Bocah Asal Ciamis Meninggal Dunia

Bocah asal Ciamis
Ponsel yang Digunakan Bocah Asal Ciamis Diduga Meledak/Jabarupdate.id

Ciamis, Jabarupdate: Bocah dengan inisial IHM, asal Desa Kiarapayung, Kabupaten Ciamis meninggal dunia di rumahnya dengan luka bakar parah di bagian dada pada Rabu (3/8/2022).

DYT selaku ayah korban merasa sedih mendengar kabar tersebut. Pasalnya, Ia sedang bekerja di wilayah Bogor sebagai buruh bangunan, sehingga jauh dari anaknya.

Ia tak menyangka anak pertamanya itu mengalami kejadian tragis, meninggal akibat ponsel meledak. Sontak saja setelah ia mendapatkan kabar anaknya meninggal dunia, lalu segera pulang ke Ciamis.

DYT mengaku bahwa ia tidak mengetahui secara jelas kronologis anaknya meninggal dunia.

“Saya tidak tahu secara jelas kronologisnya. Menurut cerita ibunya, kejadian nahas tersebut sudah menimpa anaknya setelah ibunya pulang dari warung,” ujar DYT, saat di rumahnya, pada Kamis (4/8/2022).

Ia menambahkan, bahwa ketika kejadian berlangsung di rumahnya, hanya ada anak pertama, kemudian adiknya yang sedang tidur.

“Anak saya sedang memainkan ponsel sambil di-charge. Ketika itu, ibunya meninggalkan dia ke warung. Sedangkan adiknya keluar rumah untuk menemui neneknya sambil menangis,” tutur DYT.

Ia menjelaskan, ketika adiknya yang masih berumur 2 tahun menghampiri neneknya, ia bicara tidak karuan karena belum bisa bicara dengan jelas.

“Kemungkinan anak saya yang kedua memberi isyarat untuk meminta tolong, ya namanya juga anak kecil jadi bicaranya kurang jelas,” ujar DYT.

Hal itu, tutur DYT, sempat membuat neneknya bingung. Sebab adiknya IHM sempat menangis dan tidak mau digendong oleh neneknya.

Bocah asal Ciamis yang menjadi korban merupakan kelas 3 sekolah dasar (SD). Ia berasal dari Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah. Tentu kejadian nahas ini mengakibatkan geger warga Rancah dan sekitarnya.

Kronologi Kejadian yang Menimpa Bocah Asal Ciamis

Dedi, selaku Kepala Desa Kiarapayung mengungkapkan kronologi kejadian yang menimpa warganya tersebut.

“Kejadian tersebut bermula dari IHM saat pulang sekolah. Sebelum ibunya meninggalkan korban ke warung, korban sedang rebahan tanpa alas tikar sambil memainkan handphone. Kejadianya diperkirakan pada pukul 14.00 WIB dan Ia ditemukan meninggal dunia,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian, pada Kamis (4/8/2022).

Dedi menduga, kemungkinan yang mengakibatkan IHM meninggal dunia adalah ponsel yang sedang ia mainkan meledak. Sebab, baterai ponselnya berantakan, sedangkan kabel casannya masih bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Situ Rawa Kalong

Ridwan Kamil Gandeng Bonge Saat Resmikan Situ Rawa Kalong

Next Article
BKKBN terjun ke Mulyasari Cirebon

Target Turunkan Stunting 14%, BKKBN Terjun ke Mulyasari Cirebon

Related Posts
Total
0
Share