Senin, Mei 27, 2024

Resmi Menjadi PJ. Bupati Ciamis, Ini Profil H. Engkus Sutisna

Ciamis, jabarupdate: H. Engkus Sutisna resmi terpilih menjadi Pj. Bupati Ciamis setelah resmi dilantik pada, Sabtu (20/4).

Pelantikan tersebut dipimpin secara langsung oleh Bey Triadi Machmudin selaku Pj. Gubernur Jawa Barat di Aula Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk H. Engkus Sutisna dari dua opsi lainnya yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Ciamis dan Pemprov Jabar.

Sebelum dilantik menjadi Pj. Bupati Ciamis, Dia menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Diketahui, H. Engkus Sutisna adalah warga kelahiran Kabupaten Ciamis. Dia sekolah di SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Cisaga.

Mantan Plt Kadisdukcapil Provinsi Jabar itu lahir pada tanggal 8 Oktober 1964 dan sempat menjabat sebagai Sekretaris Pribadi Bupati Bogor pada tahun 2000.

Dalam jenjang karirnya, pada tahun 2011 Dia sempat masuk ke BNP Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, pada tahun 2019 Ia dia ditunjuk sebagai Kadispora Provinsi Jawa Barat.

Pada tahun 2022 H. Engkus Sutisna diangkat sebagai staf ahli Gubernur bidang Pemerintahan Hukum Politik Pemprov Jawa Barat.

Namanya sudah tak asing lagi bagi pemerintah se-Provinsi Jawa Barat, khususnya. Pasalnya Dia sempat digadang-gadang sebagai Pj. Kepala Daerah di beberapa Kabupaten/Kota.

Terakhir, bahkan Ia sempat digadang-gadang akan diangkat menjadi Pj. Walikota Banjar. Meskipun pada akhirnya H. Engkus tidak diakomodir oleh Pemrintah Pusat.

Nama yang kemudian diakomodir oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi Pj. Walikota Banjar adalah mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, yaitu Hj. Ida Wahida Hidayati.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler