Jumat, Februari 23, 2024

Resmi, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semi Final AFF U-23

OLAHRAGA, Jabarudpate: Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 lolos ke semi final piala AFF U-23 usai menjadi runner up terbaik pada, Selasa malam (22/8/23).

Keputusan tersebut resmi diumumkan oleh panitia pelaksana usai Vietnam dan Malaysia memenangkan pertandingan melawan lawannya pada penyisihan grup.

Diketahui Vietnam berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 1 – 0. Sementara itu, Malaysia berhasil memenangkan pertandingan atas Timor Leste dengan skor 3-1.

Dengan demikian, baik Filipina maupun Timor Leste gagal lolos ke semi final usai tak mampu memenangkan pertandingan dan menjadi runner up terbaik.

Keberhasilan Indonesia menjadi runner up terbaik disebabkan karena skuad garuda muda mampu mengumpulkan poin tinggi dibandingkan kedua runner up di grup A dan C.

Adapun tim selain Indonesia yang lolos ke semi final piala AFF U-23, yaitu Malaysia, Vietnam dan Thailand. Masing-masing sebagai juara grup B, C dan A.

Di sisi yang lain, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengumpulkan 3 poin yang diraih setelah mengalahkan Timor Leste denhan skor 1 -0. Gol tersebut dicetak oleh Ramadhan Sananta.

Sementara itu, Myanmar beserta Kamboja gagal menjadi runner up terbaik. Hal itu dikarenakan kedua tim tersebut hanya mampu mengoleksi 1 poin.

Sejatinya Timnas Kamboja mampu mengoleksi 4 poin dan menjadi runner up di grup A setelah mengalahkan Brunei. Namun kemenangan atas brunei diraih pada pertandingan ketiga.

Perlu diketahui, grup yang dihuni oleh Kamboja sebanyak 4 tim. Sementara itu grup yang dihuni Indonesia sebanyak 3 tim. Artinya pertandingan grup A lebih banyak dibandingkan Grup B.

Skenario ini membuat kemenangan Kamboja atas Brunei pada pertandingan ketiga piala AFF U-23 tidak dihitung. Selayaknya Indonesia pada grup B, runner up terbaik di grup lainnya hanya dihitung 2 pertandingan.

Kendati demikian, pada laga semi final Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand sebagai juara grup A yang sudah menunggu dari awal.

Selain itu, pertandingan lainnya akan mempertemukan antara Malaysia dengan Vietnam.

Kedua pertandingan semi final piala AFF U-23 tahun 2023 di atas akan di gelat pada, 24 Agustus 2023. Sementara itu, pertandingan final akan digelar pada 26 Agustus 2023.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler