Sabtu, Juli 20, 2024

Sedang Program Diet, Wajib Hindari 3 Buah Ini Ketika Diet

Editor:Hilmi

Ragam, Jabarupdate: Sedang program diet, ternyata ada tiga buah yang harus dihindari saat program diet. Buah-buahan memang sangat penting untuk diet seimbang. Hal ini karena banyakn kandungan nutrisi di dalamnya.

Seperti, kandungan vitamin, serat, mineral, dan antioksidan yang mendukung kesehatan secara keseluruhan. Tidak hanya itu, terdapat juga gula alami dalam buah yang memberikan energi bagi tubuh.

Meskipun buah-buahan pada umumnya bergizi, ada beberapa jenis buah justru mengandung gula dan kalori alami yang lebih tinggi. Ini tentu bisa menghambat upaya penurunan berat badan. Melansir dari berbagai laman, ada tiga jenis buah yang harus dihindari ketika berdiet.

Ceri

Ceri termasuk buah yang harus dihindari ketika melakukan diet. Walaupun memiliki vitamin dan antioksidan yang tinggi, buah ini juga mengandung gula alami yang relatif tinggi.

Sebagai gantinya, bisa membatasi konsumsi ceri agar asupan kalori dan kadar gula darah tetap terjaga. Cobalah untuk menggabungkan ceri dengan buah lainnya untuk mengelola konsumsi kalori dengan lebih baik.

Nanas

Buah ini mempunyai kandungan nutrisi yang penting untuk tubuh. Namun, buah ini menjadi salah satu buah yang perlu dihindari saat diet. Hal ini karena kadar gula alami dan kepadatan kalorinya yang relatif tinggi.Apabila ingin menikmati nanas, pastikan untuk tetap mengontrol konsumsi kalori harian.

Mangga

Mangga memang menjadi buah yang disukai banyak orang. Hal ini karena mangga memiliki
rasa yang manis dan segar. Ternyata, mangga mengandung gula alami dan kalori yang tinggi.

Rasa manis dari buah mangga berasal dari jenis gula fruktosa dan glukosa. Ketika mengonsumsi secara berlebihan, tentu saja mengakibatkan asupan kalori berlebihan dan berat badanmu jadi sulit turun. Oleh karena itu, saat diet sangat dianjurkan mengonsumsi mangga dalam porsi yang terkontrol.

Pada intinya, sejumlah buah-buahan yang sudah dijelaskan sebelumnya, memiliki kadar gula alami yang tinggi dan kepadatan kalori.

Namun, saat program diet, tentu saja tetap bisa mengonsumsinya dalam porsi yang terkontrol.

Beberapa jenis buah yang lebih rendah gula yang bisa kamu kombinasikan antara lain stroberi, raspberry, blueberry, melon, semangka, dan jeruk.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler