Senin, Maret 4, 2024

Sederet Hal Menarik pada Bursa Transfer BRI Liga 1 2023/2024

OLAHRAGA, Jabarupdate: Bursa Transfer pada BRI Liga 1 tahun 2023/2024 yang sudah di tutup 20 Juli 2023 itu mempunyai regulasi baru dalam kuota pemain asing.

Regulasi tersebut menyebut bahwa kuota pemain asing untuk Liga 1 sebanyak enam pemain. Kuota tersebut sudah termasuk satu pemain asing asal Asia.

Hal yang menarik muncul dari tim Persija Jakarta atau lebih akrab di sebut Macan Kemayoran.

Pasalnya Persija adalah satu-satunya tim yang menggunakan lima pemain asing. Diantaranya adalah Ryo Matsumura, Marco Simic, Oliver Bias, Maciej Gajos dan Ondrej Kudela.

Selain itu, tim asuhan Thomas doll itu juga terhitung lambat dalam melakukan perekrutan pemain.

Hal tersebut ditunjukan dengan datangnya Gajos dan Bias menjelang penutupan bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024.

Seluruh tim pada Liga 1 melakukan utak-atik pada pemainnya. Diantara tim yang paling mencuat adalah Persikabo 1973 dan Arema FC.

Pasalnya kedua tim tersebut melakukan pemecatan pada empat pemain asingnya dan digantikan dengan pemain asing baru.

Diantara pemain yang dibuang oleh Arema FC adalah Adilson Maringa, Sergio Silva, Abel Camara dan yang terakhir adalh Renshi Yamaguchi.

Keempat pemain singo edan itu diantaranya digantikan oleh Ichika Diarra, Charles Lokolingoy, Gustavo Almeida, Ariel Lucero, Charles Raphael serta Julian Schwarzer.

Di sisi yang lain, Persikabo 1973 membuang pemain diantaranya Pedro Henrique, Bruno Dybal, Lucao, serta Silvio Junior.

Keempat pemain tersebut digantikan oleh Kaishu Yamazaki, Nikola Kovacevic, Kainoa Bailey, Pedrinho, Rafael Conrado serta Jose Varela.

Kejadian aneh ditunjukkan oleh Persik Kediri pada bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024 putaran yang pertama.

Pasalnya, peserta asal Jawa Timur tersebut mencopot pemain asing sebelum kompetisi dimulai pada bulan Juni tahun ini. Adalah Pedro Paulo pemain yang baru saja direkrut pada bulan Mei 2023.

Alasan yang dikeluarkan oleh manajemen Persik Kediri adalah bahwa pemain tersebut tidak masuk kriteria pemain yang diinginkan oleh Marcelo Rospide selaku Pelatih.

Selain itu, kabar mengejutkan kembali mencuat dari tim Persikabo 1973. Tim asal Jawa Barat itu membuang Marcelo Barbosa pada 4 Juli 2023.

Padahal, pemain tersebut baru saja direkrut pada 6 Juni 2023. Alasan pembuangan pemain itu belum terekspos ke media. Yang jelas, pembuangan tersebut terjadi setelah Persikabo 1973 kalah oleh Rans Nusantara dengan skor 1 – 2.

Manajemen Persikabo 1973 menggantikan Marceli Barbosa oleh striker asal Brazil, yaitu Rafael Conrado.

Kedua negara penyumbang pemain asing terbanyak di BRI Liga 1 2023/2024 selain Brazil adalah Filipina. Hal tersebut disebabkan adanya kuota pemain asing asal ASEAN.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler