Senin, Maret 4, 2024

Selebrasi Frets Butuan dan Kemenagan Kedua Bojan Hodak di Persib Bandung

OLAHRAGA, Jabarupdate: Selebrasi Frets Butuan sangat menari di gol pertama Persib Bandung. Sementara itu Bojan Hodak pelatih Persib Bandung mengungkapkan kemenangan atas Rans Nusantara tidak diraih dengan mudah.

Pertandingan BRI Liga 1 yang mempertemukan anatara Persib Bandung VS Rans Nusantara digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada, Sabtu (28/08/23).

Menurut pelatih asal Kroasia itu pertandingan tersebut sudah sesuai prediksinya. Pasalnya, Rans Nusantara adalah lawan yang memiliki pemain solid di setiap posisinya.

“Kami menerapkan skema menunggu mereka melakukan kesalahan dan melakukan serangan balik,” ujar Bojan setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makasar itu menuturkan meskipun skema yang diterapkan adalah serangan balik, namun anak asuhnya terlalu main di pertahanan sendiri.

Ia menyatakan idealnya skuad maung Bandung itu bermain dengan tenang dan tidak banyak kecolongan seperti permainan di babak kedua.

“Kami berhasil mencetak gol terlebih dahulu, harusnya kita bisa bermain dengan tenang,” ungkap Bojan.

Ia menambahkan, meski demkian pada kahirnya Marc Klok dkk mampu mempertahankan skor 2-1 sampai akhir babak kedua usai.

Di sisi yang lain, Captain Persib Bandung Marc Klok berharap timnya mampu nempertahankan trend positif dalam laga selanjutnya.

Diketahui Persib Bandung mampu meraih kemenangan dalam laga terakhir, diantaranya melawan PSIS Semarang pada pekan lalu dan Rans Nusantara hari ini.

Sebelumnya, tim kebanggan warga Jawa Barat itu kesulitan mendapatkan kemenangan di laga kandang. Diketahui empat laga terakhir Persib selalu ditahan imbang oleh ti tamu.

Pemain timnas Indonesia itu juga mengungkapkan kemenangan melawan Rans merupakan modal awal untuk pertandingan selanjutnya mengahadapi Persija Jakarta.

“Kita sudah lama tidak memenangkan pertandingan di kandang, ini bagus untuk modal pertandingan selanjutnya,” ungkap Klok usai pertandingan.

Kemenangan dua gol Persib Bandung dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-15 serta Marc Klok pada menit ke-63. Sementara gol hiburan Rans Nusantara dicetak oleh Octavio Alexandre pada menit ke-82.

Kini, berkat kemenangan pada pertandingan tadi malam Persib Bandung menggeser Persija dan menghuni peringkat ke-10 klasemen sementata BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Selain itu, ada hal menarik setelah gol pertama Persib Bandung. Selebrasi Frets Butuan yang memasukan bola ke dalam jersey menandakan gol tersebut untuk hadiah atas kehamilan istrinya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler