Serdik Sespimmen Dikreg 62 Kompol Hidayatullah: Beri Pesan Kamtibmas ke Masyarakat

Kabupaten Bandung: Serdik Sespimmen atau Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Dikreg 62 tahun 2022, Kompol H Hidayatullah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Menurut Hidayatullah, Kamtibmas merupakan singkatan dari keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini sangat penting apalagi di tengah bulan suci Ramadan.

Ia menyampaikan hal tersebut saat memberikan ceramah usai melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Nur Haq Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung pada Jumat (15/4/2022) kemarin.

Dia menjelaskan, majelis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus menjadi ajang silaturahmi Anggota Polri dengan warga di wilayah hukum Polres Kabupaten Bandung.

“Ini sebagai silaturahmi dengan masyarakat. Dan kepedulian kita. Karena di bulan puasa ini sekarang ini rawan tindakan kriminal,” kata dia.

Hidayatullah mengimbau masyarakat apabila keluar rumah tidak dengan memakai perhiasan berlebih. Lantaran hal itu dapat memancing terjadinya tindak kejahatan.

Ia juga menyampaikan terkait dengan penipuan. Masyarakat Kabupaten Bandung diimbau agar tetap waspada dan tidak mudah tergiur oleh iming-iming yang justru dapat merugikan.

Dalam kesempatan tersebut, Serdik Sespimmen Dikreg 62 ini juga mengedukasi tentang protokol kesehatan kepada warga.

Kompol Hidayatullah meminta supaya warga tetapp mematuhi protokoler kesehatan dengan ketat jika sedang melakukan aktivitas. Seperti memakai masker jika keluar rumah, sering cuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Menurutnya, mengedukasi masyarakat terkait penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan supaya penularan penyakit yang diakibatkan dari Covid-19 itu dapat dicegah.

Dia mengungkapkan, kegiatan itu, selain merupakan ajang silaturahmi pun menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga merupakan upaya yang pihak Kepolisian untuk memastikan situasi kelurahan di wilayah hukumnya selalu aman.

“Memastikan agar selalu aman dari tindak kriminal. Serta untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan. Suoaya dapat meminimalisir terjadi penyebaran Covid-19,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Banjir kepung kota tasikmalaya

Banjir Kepung Kota Tasikmalaya, Disinyalir Akibat Drainase Buruk

Next Article
Memaksimalkan bonus demografi

Perlu Kreativitas dan Sinergitas untuk Memaksimalkan Bonus Demografi

Related Posts
Total
0
Share