Target Vaksinasi di Tasikmalaya, 1.000 Anak Per Kecamatan

Tasikmalaya, Jabarupdate: Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan vaksin terus dilakukan Pemerintah, di Tasikmlaya target vaksinasi 1.000 anak per kecamatan.

Program Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara bergulir dari berbagai kalangan usia, sekarang sudha menyasar anak usia 6-12 thun.

Pemerintha Kabupaten Tasikmalaya bersama Kepolisian Resor setempat gencar menggelar vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan setiap kecatamat 1.000 anak.

Diketahui, jumlah kecataman di Kabupaten Tasikmalaya ada 39 kecamatan. Target keseluruhan vaksinasi nak dan pelajar di wilayah yang dipimpin Ade Sugianto ini sebanyak 173 ribu anak.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, Senin (10/1/2022), Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengungkapkan bahwa target vaksinasi di Tasikmalaya sudah mencapai 75 persen.

Saat ini, pihaknya bersama dinas kesehatan setempat menyasar anak usia 6-12 tahun. Dalam setiap melaksanakan vaksin, lanjut dia, setiap satu desa 100 anak.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, tentu saja terdapat beberapa kendala. Salah satunya adalah sulitnya mengajak anak agar mau divaksin Covid-19.

Karenanya, Kapolres Tasikmalaya membuat suatu rancangan guna menarik antusiaa anak untuk divaksinasi.

Salah satunya adalah dengan cara mengundang pemain sepak bola dari klub kebanggaan Jawa Barat yakni Persib Bandung ke Tasikmalaya.

Persib legend akan dibawa ke Kecamatan Cibalong dan bertanding dengan sekolah sepak bola di sana.

Selain itu, kata dia, anak-anak usia pelajar itu juga akan diberikan bingkisan makanan. Pelaksanaan kegiatan itu akan berlangsung selama 12 hari ke depan.

Dia berharap, dalam kegiatan itu dapat tercapai target vaksinasi anak di Tasikmalaya, yaitu untuk satu kecamatan targetnya 1.000 anak.

Meskipun target vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya telah mencapai 75 persen. Namun tetap dibutuhkan upaya peningkatan capaian target untuk anak-anak dan pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kereta Api Garut Kota-Cibatu Segera Dibuka, Tinggal Selesaikan Administrasi

Next Article

Wali Kota Banjar Curhat, Sempat Putus Asa Suaminya Ditetapkan Tersangka oleh KPK

Related Posts
Total
0
Share