Minggu, Juli 14, 2024

Girls Wajib Coba, 4 Manfaat Timun untuk Wajah, Auto Segar dan Lembap!

Ragam, Jabarupdate: Girls wajib coba, empat manfaat timun untuk wajah dijamin segar dan buat lembap. Kebanyakan wanita ingin memiliki wajah yang segar serta lembap. Untuk saat ini tentu bukan hal yang sulit karena sudah banyak produk produk perawatan kulit atau skincare

Selain dengan skincare, ada cara alami untuk mendapatkan wajah segar dan lembap, salah satunya dengan timun. Sayuran ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk wajah. Mari simak empat manfaat timun untuk wajah.

Menghilangkan Mata Panda

Saat lelah bekerja dan mengetahui ada mata panda, tentu saja membuat seseorang tidak percaya diri. Melansir dari laman kesehatan, menurut para peneliti menyarankan untuk menggunakan timun.

Pada sayur ini mengandung vitamin C yang diyakini bisa meredakan pembengkakan di mata, serta membuat mata tampak lebih segar.

Berkat khasiatnya, masker timun sering kali dijadikan sebagai cara alami mengatasi mata panda.

Memperbaiki Kulit Wajah Rusak

Dengan menggunakan masker timun secara rutin, ternyata dapat memperbaiki skin barrier atau kulit wajah yang rusak.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengambil air sari rebusan timun. Kemudian masukkan air sari rebusan timun tersebut ke dalam botol spray sebagai face mist dan semprotkan pada wajah. Face mist timun ini bisa disimpan paling lama 4 hari di dalam kulkas.

Khasiat timun dalam menjaga kesehatan kulit wajah didapatkan dari kandungan timun yang meliputi air, vitamin A, vitamin C, asam folat, dan asam kafeat yang bersifat antioksidan dan antiradang.

Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat timun lainnya yakni, melembapkan kulit wajah. Hal ini bisa didapatkan dengan cara mencampurkan mentimun dengan madu, yoghurt dan oatmeal untuk membuat masker wajah.

Campuran beberapa bahan alami tersebut dapat melembapkan, menyejukkan, serta membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah.

Setelah menggunakan masker wajah, jangan lupa mengoleskan pelembap wajah untuk mengunci kelembapan kulit wajah seharian.

Mengatasi Kulit Berjerawat

Menggunakan timun untuk masker wajah rupanya bisa membantu mengurangi jerawat. Manfaat ini dapat diperoleh dari kandungan asam folat dan vitamin C di dalam timun.

Masker timun ini apabila dilakukan secara rutin dapat meredakan peradangan akibat jerawat. Di samping itu, kandungan air dari mentimun dapat membantu mengontrol minyak di wajah, sehingga dapat mencegah penyumbatan pori-pori kulit yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler