Kamis, Juli 18, 2024

Girls Wajib Coba, Ini 3 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Dapatkan Kulit Sehat Berseri!

RagamJabarupdate: Girls wajib coba, ada tiga manfaat buah naga untuk wajah. Mengonsumsi buah naga secara rutin dapat memberi kebaikan bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk kesehatan kulit wajah.

Adapun manfaat buah naga untuk wajah di antaranya, mencerahkan dan melembapkan kulit wajah hingga mencegah penuaan dini.

Hal ini karena pada buah naga yang kaya akan nutrisi, seperti magnesium, antioksidan, serta vitamin A, B, C, dan E.

Bahkan, kandungan nutrisi ini juga diketahui dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memelihara fungsi organ tubuh, dan mencegah penyakit kanker.

Melansir dari laman kesehatan, ada lima manfaat buah naga untuk wajah yang belum banyak diketahui, mari simak penjelasannya.

Mengurangi Minyak Berlebih

Minyak pada wajah atau sebum pada nyatanya hal yang wajar terjadi. Sebum sebenarnya memiliki fungsi penting, yaitu menjaga kelembapan dan kebersihan kulit.

Namun, apabila kadarnya berlebihan tentu dapat menyumbat pori-pori kulit dan memicu munculnya jerawat serta komedo. Dalam halr ini, buah naga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan wajah alami untuk mengurangi minyak berlebih di wajah.

Caranya mudah, campurkan buah naga yang telah dihaluskan ke dalam air mawar atau air lemon, tambahkan satu sdm oatmeal dan campurkan seluruh bahan hingga merata. Olehkan ke wajah serta diamkan selama 20–30 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air sampai bersih.

Menjaga Kelembapan Wajah

Menjaga kelembapan wajah bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kadar air tinggi seperti buah naga putih.

Mengonsumsi buah naga putih dapat membantu memperbaiki penampilan kulit serta melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Mencerahkan Wajah

Buah naga ternyata memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah secara alami. Manfaat ini dapat diperoleh dari kandungan vitamin C, antioksidan, dan beta-karoten di dalam buah naga.

Kandungan vitamin C dan antioksidan dapat membantu menghambat produksi melanin. Umumnya, melanin bisa meningkat saat kulit terpapar sinar matahari secara berlebihan. Jika kadar melanin dalam tubuh sedikit, warna kulit pun akan tampak lebih cerah atau putih.

Ternyata buah naga mempunyai banyak manfaat yang beragam, mulai dari kesehatan sampai bermanfaat untuk wajah.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler