Indonesia Masih Berduka, Kehilangan Tokoh Bangsa Buya Syafii Maarif

Tokoh Bangsa Buya Syafii Maarif
Buya Ahmad Syafii Maarif/Net

Nasional, Jabarupdate: Meninggalnya tokoh Bangsa, Buya Syafii Maarif menjadi kabar duka dari keluarga PP Muhammadiyah dan untuk masyarakat Indonesia.

Pria kelahiran Sumpur Kudus, 31 Mei 1935 ini adalah mantan Ketua PP Muhammadiyah. Ia meninggal dunia di Yogyakarta, pada Jumat (27/5/2022) pagi.

Haedar Nasher selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah mengatakan, Buya Syafii maarif wafat di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman.

“Meninggalnya Buya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif di RS PKU Muhammadiyah Gamping pada, Jumat. Tanggal 27 Mei 2022 10.15 WIB. Menjadi kabar duka untuk Indonesia,” tulis Haedar.

Ia mendoakan agar Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah. Selain itu, Ia juga meminta kepada seluruh pihak untuk memaafkan kesalahannya kemudian mendoakannya.

Semoga, ujar dia, Buya khusnul khatimah. Dan diampuni kesalahannya. Diterima amal ibadahnya, kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im.

Di sisi lain, Menkoppolhukam RI, Mahfud Md mangatakan bahwa umat Islam telah kehilangan tokoh besar selepas meninggalnya Buya Ahmad Syafii Maarif.

Tak lupa, Ia pun turut mendoakan supaya Buya Syafii Maarif diampuni dosanya oleh Allah SWT.

Semoga, kata dia, dengan diampuni dosanya, Buya Syafii yang juga tokong Bangsa Indonesia ini bisa mendapatkan surga dari Allah SWT.

Sebelumnya, karena sesak napas yang dialami oleh Buya Syafii Maarif, mengakibatkan Ia sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman pada tanggal 14 Mei 2022 lalu.

Ahmad Faisol selaku Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping sempat memberikan kabar bahwa kondisi Buya Ahmad Syafii telah membaik dan diperbolehkan untuk dibawa pulang ke rumahnya.

“Setalah rumah sakit melakukan diagnostik terhadap Buya Syafii. Kondisinya membaik. Dan kami sudah memperbolehkan Buya untuk dibawa pulang,” jelas dia.

Sampai hari ini, Sabtu (28/5/2022), nama Buya Syafii Maarif masih menjadi trending di media sosial Twitter. Banyak tokoh yang merasa kehilangan dan menceritakan kembali kehidupan sederhana sang Intelektual Muslim ini.

Indonesia masih berduka. Kehilangan tokoh bangsa, Buya Ahmad Syafii Maarif. Seorang yang besar dari keluarga sederhana di perkampungan Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Anak ridwan kamil

Warganet Doakan Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss Ditemukan Selamat

Next Article

Terbukti, Rezky Aditya Punya Anak dari Perempuan Lain, Begini Sikap Sang Istri

Related Posts
Total
0
Share