Selasa, Februari 27, 2024

Kampenye Perdana Prabowo Di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, Jabarupdate: Calon presiden Prabowo Subianto, yang sebelumnya tidak berkampanye karena memilih untuk menjalankan tugasnya sebagai menteri pertahanan, memulai kampanyenya kemarin di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Komandan Tim Komunikasi Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengatakan calon presiden nomor urut 2 itu akan memulai kampanyenya di Provinsi Jawa Barat, Kota Tasikmalaya.

Budisatrio melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/12/2023), mengatakan, Pak Prabowo akan mulai berkampanye sebagai calon presiden di Jawa Barat pada Sabtu, 2 Desember. Khususnya di Tasikmalaya menawarkan kegiatan sehari penuh.

Ia meyakini Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak memiliki tempat tersendiri di hati Prabowo Subianto. Diman pada dua pemilu presiden sebelumnya, nama Prabowo selalu menduduki peringkat teratas di Jawa Barat.

“Kecintaan terhadap Jabar dan sangat disegani masyarakat Jabar. Pada dua Pilpres sebelumnya, Prabowo selalu tampil baik dan kami optimistis hal serupa akan terjadi pada tahun 2024,” ujarnya.

Terkait kampanye Prabowo di Tasikmalaya, Budisatrio menerangkan sebagian besar merupakan kegiatan sosialisasi bersama tokoh agama dan pertemuan dengan masyarakat serta pendukungnya.

“Beberapa kegiatan Pak Prabowo antara lain kunjungan ke pesantren dan reuni dengan pendukung setia Pak Prabowo. Jadi acara ini lebih bersifat silaturahmi,” ujarnya.

Adapun, politisi Partai Gerindra itu mengatakan, kunjungan Prabowo juga untuk menyosialisasikan visi, misi, dan program pasangan Prabowo-Gibran. Salah satunya adalah Program Bantuan Gizi.

“Sebagai bagian dari kampanye perang ideologi, kami juga mencanangkan program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi. Tentunya sesuai dengan aturan kampanye yang ada. Kami berharap program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kemudian hari,” kata Budisatrio.

Ia mengungkapkan, acara ini merupakan acara kampanye pertama Prabowo-Gibran, mengingat keduanya belum ada yang mengambil cuti kampanye sejak awal masa kampanye pada Selasa (28/2).

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler