Selasa, April 16, 2024

PSSI dan JFA Jalin Kerja Sama Kembangkan Sepak Bola Indonesia

OLAHRAGA, Jabarupdate: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) gandeng Japan Football Association (JFA) untuk jalin kerja sama terkait pengembangan sepakbola Indonesia.

Erick Thohir, Selaku Ketum PSSI sudah menandatangani MoU dengan Tashima Kohzo (JFA) yang dilaksanakan di JFA YUME Field, Chiba, Jepang pada Senin (22/5).

Ada tiga poin yang tertulis di MoU tersebut, Pertama terkait kerja sama untuk pengembangan tim sepak bola putri. Kedua, mendorong pengembangan benchmarking manajemen tim nasional.

“Saya sudah meminta ada pelatih yang didatangkan dari Jepang, untuk bekerja sama dan bisa melatih di Indonesia,” ujar Erick seperti dilansir Jabarupdate dari situs resmi PSSI.

Baca juga: Timnas Indonesia Sabet Medali Emas di Final Sea Games 2023

Erick menambahkan tujuan dari benchmarking tersebut agar mendapat masukan dan bisa dilakukan antara Liga Indonesia dan semua kompetisi yang ada di Jepang termasuk J-League.

Ketiga, merupakan point terpenting dalam MoU tersebut yakni Wasit. PSSI meminta dukungan agar JFA bisa mengirimkan wasit terbaik di Jepang ke Indonesia.

“Kita akan menggunakan wasit Jepang. Kita sedang tunggu nama-namanya” tegas Erick.

Baca juga: Here We Go, Putu Gede Resmi Berseragam Persib

Erick melanjutkan jika kerja sama ini merupakan upaya membenahi perwasitan Indonesia agar semakin baik.

Ketum PSSI berharap dengan terjalinnya kerja sama antara Indonesia dan Jepang bisa membawa kemajuan untuk persepakbolaan Indonesia.

“Dengan liga yang berkualitas kita dapat menciptakan pemain dan tim nasional yang berkualitas juga” ungkap mantan pemilik klub raksasa Italia tersebut.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler