Rabu, Juli 17, 2024

“Soft Opening” Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024

Editor:Hasby Agni

Jawa Barat, Jabarupdate: Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) merupakan sebuah acara hasil kerjasama antara Pemerintah Daerah Jawa Barat dan Bank Indonesia. Acara ini merupakan salah satu bagian dari Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024.

Acara Soft Opening itu digelar pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 di Pelataran Atrium Braga City Walk, kawasan BEKEN (Braga Bebas Kendaraan). Acara Soft Opening itu juga menjadi titik awal berlangsungnya seluruh kegiatan KKJ-PKJB 2024.

Nantinya, acara tersebut akan digelar selama tiga hari, yakni dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2024. Acara tentang pameran dan karya kreatif ini akan berlangsung di Trans Convention Center dan Atrium Mall TSM Bandung.

Acara KKJ-PKJB tahun ini mengambil tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi Jawa Barat yang Berkelanjutan. Oleh karena itu, tujuan utama dari digelarnya acara ini adalah untuk mendorong kemandirian ekonomi Jabar melalui inklusi keuangan, ekonomi hijau, dan keuangan digital.

KKJ-PKJB 2024 akan memamerkan berbagai produk kriya, fesyen, kuliner, dan hasil industri kreatif premium dari lebih 100 UMKM unggulan Jawa Barat. Selain itu, ada juga sesi edukasi literasi untuk konsumen dalam mengakses pembayaran dan layanan keuangan.

Herman Suryatman sebagai Sekda Jabar menyampaikan bahwa ajang ini bisa menjadi momentum untuk dorongan pertumbuhan ekonomi. Sekda Jabar itu juga berharap dorongan tersebut berlanjut hingga akhir tahun 2024.

“Jangan pas pelaksanaan saja, ini harus berlanjut paling tidak sampai akhir tahun 2024, memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi. Kegiatan ini setidaknya menjadi salah satu jawaban dan menjadikannya sebagai momentum,” ucap Herman dilansir dari laman jabarprov.go.id.

Ajang ini juga menjadi momentum bagi UMKM untuk naik tingkat. Maka, Herman memberitahukan rencananya untuk membuat kredit caang yang bertujuan agar masyarakat menjadi terbantu. Pemberiaan kredit ini juga bertujuan agar UMKM tidak mudah terjerat pinjol (pinjaman online) dan bank emok.

“Kami merencanakan membuat kredit caang untuk membantu masyarakat Jabar. Pembiayaan murah kepada UMKM sebagai upaya mencegah masyarakt meminjam pinjol dan bank emok yang bunganya mencekik,” kata Herman.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler