Senin, Juli 15, 2024

Stop! Ternyata 3 Kebiasaan Ini Pemicu Flek Hitam yang Tidak Disadari

Ragam, Jabarupdate: Stop lakukan ini, ada tiga kebiasaan pemicu flek hitam yang tidak disadari. Setiap orang pasti ingin mempunyai kulit sehat, halus, bersih, dan glowing menjadi Sayangnya, selalu ada masalah kulit yang kerap muncul dan mengganggu penampilan, seperti flek hitam.

Tidak hanya mengganggu penampilan saja, tetapi flek hitam juga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Melansir dari laman kecantikan, flek hitam merupakan bintik-bintik berwarna gelap pada kulit. Hal itu muncul lantaran adanya peningkatan melanin atau pigmen alami kulit.

Orang-orang yang mengalami flek hitam pun tidak hanya dari usia lanjut saja, malahan usia belia pun juga bisa terkena flek hitam.

Biasanya flek hitam timbul karena paparan sinar matahari. Namun, ternyata ada beberapa faktor lainnya yang menyebabkan flek hitam.
Bahkan flek hitam dapat disebabkan kebiasaan sehari-harinya. Simak penjelasannya

Salah Menggunakan Produk Kecantikan

Produk kecantikan atau skincare merupakan gaya hidup. Dengan skincare masalah kulit akan terobati. Termasuk produk kecantikan yang mengandung vitamin C memang baik untuk mencerahkan kulit.

Namun, tidak semua kandungan vitamin C di skincare dapat digunakan sewaktu-waktu. Melansir laman yang sama, ada efek samping buruk apabila tidak menggunakannya dengan tepat.

Salah satunya lemon yang mengandung senyawa photosensitizer yang dapat menyebabkan flek hitam.

Terkena Paparan Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari memang sinar matahari menjadi penyebab utama timbulnya flek hitam di wajah. Itu pun bila Beauties malas memakai tabir surya.

Seiring bertambahnya usia, hiperpigmentasi pun muncul. Hal itulah yang membuat kulit memperlihatkan dampak paparan sinar matahari yang berlebih.

Jika wajah seseorang secara langsung terkena paparan sinar matahari tentu saja membuat hiperpigmentasi akan berdampak parah.

Sebaiknya, tidak menggunakan produk yang memiliki kandungan citrus saat keluar di bawah sinar matahari.

Terlalu Lama di Depan Layar Laptop

Cahaya dapat menyebabkan flek hitam. Ketika cahaya yang secara langsung terpancar dari layar laptop, televisi, dan komputer bisa menimbulkan bintik atau flek hitam pada wajah.

Ketika harus bekerja di depan layar laptop maupun komputer maka harus memiliki waktu istirahat yang cukup. Hal ini untuk mencegah munculnya flek hitam.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler