Kamis, Juli 25, 2024

Stres Mengurus Anak? Cobain Olahraga Ringan untuk Menghilangkan Stres, Para Ibu Wajib Coba!

Parenting, Jabarupdate: Stres mengurus anak memang seringkali dirasakan oleh para ibu. Oleh karena itu, sang ibu dapat melakukan olahraga ringan untuk menghilangkan stres dan wajib dicoba.

Olahraga saat ini tidak harus ke pusat olahraga. Ternyata ada olahraga yang dapat dilakukan walaupun di rumah.

Apabila hal ini dilakukan, tentu menghilangkan stres setelah mengurus anak. Mari simak beberapa olahraga ringan yang dapat menghilangkan stres.

Zumba

Sang ibu hobi bergerak dengan diiringi musik, zumba dapat dijadikan olahraga yang cocok untuk menyalurkan hobi.

Olahraga ini dapat dilakukan di rumah dengan cara memilih video zumba favorit di YouTube atau platform online lainnya. Namun, saat ada waktu luang, tidak ada salahnya untuk datang ke studio untuk mendapatkan atmosfer yang lebih seru sambil bersosialisasi dengan para ibu lainnya.

Cardio

Pekerjaan sebagai seorang ibu memang tidak pernah mengenal kata libur sehingga kesulitan meluangkan waktu untuk berolahraga.

Tidak perlu bersedih, para ibu ternyata dapat melakukan 20-30 menit cardio workout seperti, jumping jacks, push-ups, high knees, squats, crunches, jump rope, dan plank saat di rumah.

Selain itu, para ibu juga dapat memanggil personal trainer ke rumah atau menonton tutorial daily cardio workouts secara online.

Jenis olahraga ini juga menjadi olahraga yang cocok untuk ibu rumah tangga. Hal ini karena sang ibu tidak perlu pergi ke luar rumah.

Yoga

Sama seperti Zumba, Olahraga Yoga ini dapat dilakukan di berbagai tempat, termasuk di rumah. Sang ibu juga dapat mengikuti kelas yoga online atau menemukan video tutorial dari berbagai platform internet.

Namun, saat ada waktu luang, tidak ada salahnya untuk datang ke studio untuk mendapatkan atmosfer yang lebih seru sambil bersosialisasi dengan para ibu lainnya.

Olahraga ringan tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik ibu, tetapi kesehatan mental sang ibu. Hal ini karena saat sang ibu bahagia, keadaan rumah dan anak sudah pasti ikut bahagia.

Itulah beberapa olahraga ringan yang cocok untuk dilakukan oleh sang ibu di rumah. Jangan lupa untuk mencari waktu luang untuk berolahraga ringan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler