Rabu, Juli 17, 2024

Orang Tua Wajib Kenali Ciri-Ciri Bayi Alergi Sabun Mandi, Kulit Bayi Dijamin Sehat!

Parenting, Jabarupdate: Orang tua wajib kenali ciri-ciri bayi alergi sabun mandi. Apabila orang tua mengetahui lebih dahulu, kulit bayi dijamin sehat.

Alergi terhadap sabun mandi atau produk perawatan kulit tertentu bisa terjadi pada bayi dan ciri-cirinya dapat bervariasi. Orang tua wajib tahu hal ini. Melansir dari berbagai laman, ada ciri-ciri bayi yang alergi terhadap sabun mandi.

Mata Merah atau Berair

Saat bayi tidak sengaja membilas mata dan terkena sabun mandi, biasanya menyebabkan mata merah, berair, atau iritasi.

Namun, berbeda dengan bayi yang alergi pada sabun akan mengalami iritasi pada mata. Iritasi ini bisa menjadi tanda alergi terhadap produk tertentu.

Gatal-gatal

Bayi yang alergi terhadap sabun mandi mungkin merasakan gatal-gatal atau rasa tidak nyaman pada kulit mereka setelah menggunakan produk tertentu.

Terdapat Ruam dan Kemerahan

Salah satu tanda umum alergi sabun mandi biasanya akan muncul ruam kulit. Ruam bisa berupa bercak kemerahan atau bengkak pada area yang terkena sabun mandi.

Kulit bayi yang sudah alergi kemerahan atau mengalami pembengkakan, terutama di area yang sering terpapar sabun mandi, seperti wajah, tangan, dan area lipatan kulit.

Kulit Kering atau Bersisik

Sabun mandi yang menyebabkan alergi dapat mengakibatkan kulit bayi menjadi kering dan bersisik. Kulit mungkin terlihat kasar dan kehilangan kelembapan alaminya.

Saat bayi mengalami alergi sabun, sebaiknya orang tua segera menghentikan penggunaan produk tersebut dan basuh kulit bayi dengan air bersih.

Jangan lupa untuk konsultasikan ke dokter anak untuk diagnosis yang lebih akurat dan rekomendasi perawatan yang tepat. Sebagai tindakan pencegahan alergi sabun mandi,

Pilihan pertama yang penting adalah memilih sabun mandi yang diformulasikan khusus untuk bayi. Pastikan produk tersebut bebas dari bahan kimia keras, SLS, paraben dan pewarna yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi yang sensitif.

Dengan mengetahui bahan-bahan kimia yang menyebabkan alergi sabun dan ciri-ciri bayi yang mengalami alergi pada sabun mandi, kulit bayi dijamin sehat.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler